Kelulusan Peserta Ujian Akhir 2019 di SMK Negeri 1 Kakas Memuaskan

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Kepala sekolah SMK Negeri 1 Kakas Dra. Anneke Pinatik, melalui Wakil kepala sekolah sekaligus bagian Humas SMK Negeri 1 Kakas Drs Oddy Kotel kepada jurnalline.com, rabu (15/5/2019).

 

Merupakan momen penting yang sangat ditunggu-tunggu oleh para siswa SMA, SMK, dan sederajat, usai melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2019 adalah menantikan pengumuman kelulusan lewat secarik kertas dalam amplop yang dikirim pihak sekolah dirumahnya, “Lulus atau Tidak” yang disampaikan pihak sekolah melalui orang tua murid.

Dirinya mengimbau agar para siswa setelah mendengar pengumuman kelulusan penamatan, himbauannya kepada para siswa agar tidak perlu konvoi, coret-coret seragam.

Diharapkan para siswa yang lulus agar dapat merayakan kelulusannya dengan hal hal yang bermanfaat.

“Aturan yang melarang seperti mengendarai motor ugal ugalan, pengaruh miras, konvoi ke mana-mana hal itu tidak dibenarkan selain mengganggu arus lalu lintas, juga bisa membahayakan diri sendiri hingga mengakibatkan kecelakaan.” Urainya

Lebih lanjut diterangkan menghargai umat muslin di bulan puasa, mari bersama saya mengajak untuk bersama mengumpulkan baju-bajunya jikan masih bagus-bagus, agar dapat disumbangkan kepada orang yang memerlukan dan membutuhkan.

Meski Nilai kelulusan tidak 100% terkait dengan nilai kelulusan tertinggi 4 mata pelajaran masih dalam kategori cukup dijelaskannya masih banyak yang kurang dibawah nilai 55 dibandingkan dengan tahun ini ada perkembangan,

“Meski belum meningkat signifikan ,namun hal hal penting diharapkan kedepan tahun ajaran yang baru agar dapat mempersiapkan penerimaan pendaftaran siswa baru, terkendala dengan kemampuan ekonomi pihak keluarga karena masalah rumah tangga yang cerai pisah.

“Sinergi dan kerjasama semua pihak, didukung dengan kualitas tenaga pendidik berkualitas tahun ajaran 2019/2020 telah dibuka lima jurusan sesuai minat bakat didukung tenaga pengajar S1 dam S2.” Terang kotel menambahkan dengan adanya Diklat pelatihan dapat memotifasi kemajuan dunia pendidikan sesuai yang diharapkan.

Diketahui adapun kelima jurusan yang dibuka untuk penerimaan siswa baru tahun ajaran 2019/2020, diantaranya: jurusan
Agri bisnis, jurusan Holtikultura, jurusan unggas air tawar, teknik komputer,dan teknik mesin kendaraan .

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.