Langkah Polisi Ungkap Perusuh Menuai Apresiasi Dari Berbagai Elemen Masyarakat

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Elemen masyarakat Jakarta Barat mengapresiasi langkah tegas dan terukur yang ditempuh TNI-Polri dalam mengatasi aksi demo dan kerusuhan pada 22 Mei 2019. Hal tersebut terlihat dari banyaknya kiriman bunga ucapan terimakasih kepada TNI – Polri khususnya Polres Metro Jakarta Barat.

Menurut salah seorang warga Jakarta Barat, Jayadi mengatakan, langkah-langkah yang diambil TNI-Polri dalam mengatasi aksi demo maupun kerusuhan pada 21-22 Mei 2019 di kantor Bawaslu dan juga di Petamburan Jakarta Barat, sudah tepat untuk menciptakan suasana yang kondusif dan aman.

“Kami mendukung penegakan hukum terhadap para perusuh yang berhasil ditangkap, dan kami akan terus mendorong Polri untuk mengungkap dalang di balik kerusuhan yang menimbulkan korban jiwa ratusan orang terluka tersebut,” tegasnya, Minggu (26/05/19).

Dirinya juga menyampaikan terimakasih atas usaha dan perjuangan TNI-Polri dalam menjaga kewibawaan dan keutuhan NKRI.

“Mudah-mudahan yang dilakukan para personil TNI-Polri menjadi amal ibadah di bulan Ramadhan ini,”tambahnya.

Ia menjelaskan, bahwa negara Indonesia adalah negara hukum, sehingga jika ada persoalan dengan pelaksanaan pemilu seharusnya diselesaikan dengan cara-cara konstitusional, yakni melalui jalur Mahkamah Konstitusi (MK), bukan memprovokasi dengan gerakan massa, kemudian melakukan tindakan anarkis.

“Kami mendukung dan mengapresiasi aparat TNI-Polri yang sudah melakukan tindakan dalam penegakan hukum terhadap perusuh-perusuh yang akan memecah belah persatuan bangsa Indonesia,”jelasnya.

Untuk itu, elemen masyarakat Jakarta Barat meminta kepada warga masyarakat untuk bersama-sama merajut kembali persaudaraan, persatuan, dan kesatuan bangsa

“Pemilu sudah usai, tinta pemilu telah pudar. Mari bersama-sama sehati sepikir membangun bangsa yang besar ini demi anak cucu kita,”katanya.

Sementara itu, Kabag Humas Polres Metro Jakarta Barat Kompol M Marbun memandang bentuk dukungan dari seluruh elemen bangsa ini merupakan bentuk hadirnya Polri di hati masyarakat serta menjadi cerminan rasa kepercayaan masyarakat atas kinerja Polri dalam menjaga ketertiban dan keamanan.

”Untuk itu, Polri menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat. Polri memastikan akan menjadi lembaga yang terpercaya, modern dan terus meningkatkan profesionalisme dalam bertugas,”pungkasnya.

Penulis : Fram/Yti
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.