Pangdam IV Resmikan Tempat Parkir Korem 071/Wijayakusuma

Spread the love

Jurnalline.com, Banyumas – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M. Didampingi Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han. meresmikan penggunaan tempat parkir Korem 071/WK, Rabu (14/5/2019).

Acara yang dilaksanakan di lapangan apel Makorem 071/Wijayakusuma itu ditandai dengan penandatangan prasasti tempat parkir sekaligus meresmikan penggunaannya dengan melaksanakan pengguntingan pita.

Sebelum meresmikan tempat parkir Korem, Pangdam IV/Diponegoro melakukan pengecekan kesiapan satuan Yonif 406/Chandra Kusuma yang akan melaksanakan Pamtas RI di Papua.

Disampaikan Pangdam, bahwa kedatangannya di Makorem 071/WK ini guna untuk bersilaturahmi dengan segenap prajurit Korem 071/WK beserta jajaran serta guna untuk mengetahui sejauh mana perkembangan situasi wilayah pasca Pemilu 2019 ini.

“Agenda utama, di Yonif 406/CK untuk mengecek kesiapan satuan dalam rangka tugas operasi pengamanan perbatasan. Sambil jalan untuk menghemat waktu sekalian saya singgah disatuan Kodam IV/Diponegoro yang terlewati untuk melihat kondisi prajurit-prajurit saya dan mengetahui kegiatan dan kondisi satuannya”, paparnya.

Dikatakan Pangdam, pentahapan Pemilu 2019 belum selesai, karenanya sebagai prajurit TNI harus selalu memonitor setiap perkembangan situasi diwilayah berkoordinasi dengan aparat wilayah untuk berkomunikasi dan bersinergi menjaga kondusifitas wilayahnya.

“Tetap waspada, jangan pernah ragu dalam setiap gerak langkah kita bertugas sebagai prajurit TNI, dan jangan lengah dengan hal hal yang hangat di situasi pemilu 2019. Jaga dan pegang teguh Netralitas TNI”, tegasnya.

Sementara itu, Danrem 071/WK dalam paparannya menyampaikan situasi dan kondisi di wilayah jajaran Korem 071/Wijayakusuma pasca Pemilu 2019 berjalan dengan aman dan kondusif.

Lebih lanjut diterangkan, dalam menjaga perkembangan situasi pihaknya menginstruksikan segenap satuan bawah di jajaran Korem 071/Wijayakusuma untuk selalu berkoordinasi dengan Aparat pemerintah lainnya agar tercipta Kondisi yang aman, nyaman, damai dan kondusif.

Selain ke Yonif 406/SK dan Makorem 071/WK, direncanakan Pangdam dan rombongan akan melanjutkan kunjungan ke Satuan Jajaran Korem 071/WK.

Penulis : Fram
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.