Taruna AAL Fitting Baju Capaja

Spread the love

Jurnalline.com, Surabaya – Seluruh Taruna Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) tingkat IV angkatan ke-64 melaksanakan fitting atau pengepasan baju di gedung Salahutu AAL, Bumimoro Surabaya, Sabtu (25/5).

Pelaksanaan fitting baju tersebut, dalam hal ini Pakaian Dinas Upacara (PDU) yang akan dipergunakan oleh para Taruna tingkat IV, sebagai Calon Perwira Remaja (Capaja) TNI Angkatan Laut pada Upacara Prasetya Perwira (Praspa) TNI-Polri 2019 di Istana Negara, Jakarta tanggal 16 Juli 2019.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. turut hadir, meninjau dan mengecek satu-persatu pelaksanaan fitting. “Diharapkan, pada saatnya tiba di Istana Negara pada Upacara Praspa TNI – Polri, para Taruna akan nampak sesuai dan bagus dengan PDU tersebut.”

Selain fitting baju, juga dilaksanakan pencocokan terhadap segala kelengkapan PDU, seperti sepatu, pedang, ikat pinggang dan pet.

Sementara itu, Ibu Ketua Jalasenastri CBS AAL Ny. Eni Edi Sucipto, yang turut hadir pada kegiatan tersebut, ikut membantu sekaligus mengecek baju batik, baju jas dan tas koper baru untuk para Taruna. “Segala kelengkapan ini, bisa dipergunakan para Taruna pada kegiatan tertentu, selain seragam karena terlihat sama dan baru semuanya, juga dapat menjaga kehormatan dan prestise.”

Hadir pada acara tersebut, Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., Dirlog AAL Kolonel Laut (T) Jusef Wildan, S.T. dan Komandan Resimen AAL Kolonel Laut (P) Isswarto.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Kabagpen AAL.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.