Viral Video Pembegalan Di Media Sosial, Polisi : Itu Mayoritas Kasus Lama

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, sejumlah foto dan video aksi pembegalan yang beredar di media sosial merupakan kasus lama. Oleh karena itu, dia mengimbau masyarakat tidak mudah terprovokasi.

“Informasi soal itu (pembegalan) ada kasus lama yang dinaikan kembali atau foto foto (lama) yang digabungkan dan di Viralkan kembali, “ujar Argo di Polda Metro Jaya, Rabu 15 Mai 2019.

Argo menjelaskan, pihaknya rutin melakukan patroli di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Apalagi selama bulan suci Ramadhan, patroli diintensifkan pada malam hari mulai pukul 23.00 WIB, hingga menjelang subuh.

“Keamanan di Jakarta dalam kondisi kondusif, masyarakat jangan khawatir saat beraktifitas. Tidak ada kejadian yang menakutkan, Jakarta aman tidak masalah, silahkan beraktifitas, “ulasnya.

Seperti diketahui, jagad Maya dibuat geger dengan video percobaan aksi begal dengan modus cabut kunci. Peristiwa ini diklaim terjadi di kawasan Gandaria City, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada hari Rabu dinihari tadi pukul 01.00 WIB.

Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Telly Alvin mengatakan, pihaknya masih memeriksa kebenaran video tersebut. Ia juga meminta masyarakat tetap tenang dan tidak mudah percaya dengan isu yang beredar di media sosial.

“Kami belum tahun kebenaran video itu. Kami kan enggak tahu video itu benar terjadi atau hanya akting. Medsos sekarang banyak engga benarnya, ujar Telly saat dikonfirmasi.

Penulis : Khnza
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.