Asisten Operasi Kaskostrad Mengecek Rahlat Lattuk Raider Satjar Kostrad Ta. 2019

Spread the love

Jurnalline.com, Pendiv2 – Asisten Operasi Kaskostrad Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga K, S.A.P. mengunjungi daerah Latihan Pembentukan Raider Satjar Kostrad TA. 2019 dalam kunjungannya tersebut, beliau didampingi Waasops Kasdivif 2 Kostrad Letkol Inf Andreas Nanang sebagai Danlat Lattuk Raider Satjar Kostrad Tahun 2019 beserta Pelatih. Jember. Selasa (25/06).

Kegiatan di awali mengecek ke rumah Ban, pengarahan pelatih PJD dan Raid, ditambah cek sarana Purkota (sporadis), kegiatan ini bertujuan mengecek kesiapan prajurit Kostrad yang tergabung dalam Latihan Pembentukan Raider Satjar Kostrad TA. 2019 serta mengecek kesiapan penyelenggara dalam membentuk prajurit Kostrad dalam rangka menempuh Kualifikasi Raider.

Tentunya peran pelatih di lapangan memberikan ilmu kepada Pelaku dan mendapatkan hasil yang maksimal dan juga sebagai pembelajaran dalam operasi penugasan nantinya.

Dalam pengarahannya beliau berpesan bahwa setiap prajurit Kostrad harus mampu dan mahir menguasai materi Raider sehingga dapat memiliki jiwa dan mental yang tangguh dan menjadikan prajurit yang profesional, baik dalam menjalankan tugas dari Komando Atas demi menjaga Bangsa dan Negara.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.