Dinkes Lampura Gelar Acara Halal bihalal dan Sosialisasi AKHI

Spread the love

Jurnalline.com, Lampung Utara – Pengurus Daerah AKHI bersama Dinas Kesehatan Lampung Utara (Lampura), gelar acara Halal Bihalal dan Sosialisasi Asosiasi Kesehatan Haji Indonesia (AKHI), Di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten setempat, Selasa (25/06/2019).

Hadir dalam acara tersebut, Pj. Sekertaris Daerah, H. Sofyan, SE., MM. Kepala Dinas Kesehatan, Dr. Hj. Maya Mettisa,. M. Kes, Kemenag, ikatan Haji Lampura, KBIH Lampura, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), serta tamu undangan.

Dalam sambutannya Bupati Lampura, H. Agung Ilmu Mangku Negara., S.,STP,.MH. melalui Pj. Sekda, H. Sofyan, SE., MM. Mengatakan bahwa untuk mempersiapkan para calon jamaah haji yang akan berangkat ke Tanah Suci Petugas kesehatan mempunyai peranan penting.

“Kita tahu bersama bahwa dalam pelaksanaan ibadah haji, para calon haji bukan hanya siap mental maupun spiritual saja, akan tetapi kita harus mempersiapkan kesehatan jasmani kita, disinilah pentingnya peran dari dinas kesehatan untuk berkontribusi terhadap calon jamaah haji, “kata Sopyan saat membacakan isi sambutan dari Bupati.

“Untuk para peserta sosialisasi agar dapat mengikuti sosialisasi dengan tertib, sehingga apa yang disampaikan oleh narasumber nantinya dapat dipahami dan dimengerti, “Tutupnya.

H. Edi Kusnadi SKM., MM. Selaku ketua menyampaikan laporannya dalam kepengurusannya selama ini, serta berterima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut.

“Terimakasih atas kehadiran Bapak, Ibu serta anggota. Alhamdulillah, selama ini kami dapat menjalankan Program Asosiasi Kesehatan Haji Indonesi dengan menggunakan dana pribadi dari seluruh anggota, mudah-mudahan untuk kedepannya kita semua bisa menjalankan program yang ada di AKHI dengan lebih baik lagi, “kata Edi.

Dr. Eriza,.Sp.,THT-Kl. Selaku narasumber dalam sosialisasi mengatakan bahwa, takkan pernah bisa berjalan dengan lancar AKHI tersebut, bila tanpa dukungan dan kerjasama dari para anggota, AKHI juga memiliki kepengurusan dari berbagai bidang, dengan keahlian yang berbeda di masing-masing bidangnya, pihaknya juga mengungkapkan jumlah anggotanya saat ini.

“Tercatat pada kepengurusan saat ini baru 50 Anggota, kami juga masih akan mengrekrut anggota, Agar seluruh program kerja AKHI ini bisa dijalankan, program kita mungkin terlihat sama dengan program yang ada di Provinsi Lampung, yaitu Bekerja sama dengan KBIH yang ada di Lampura, Pemeriksaan Terhadap Calon Jama’ah Haji, Pembekalan Jama’ah Haji di Embarkasi asrama Haji, Seminar dan Workshop untuk PKHI, Serta Bakti Sosial, “kata Eriza.

Penulis : Hdr
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.