Kantor Koramil Di Mahulu Terendam Banjir Luapan Sungai Mahakam, Dandim Beri Instruksi

Spread the love

Jurnalline.com, KOREM091 (Ujoh Bilang) – Bencana banjir tidak hanya melanda Samarinda Kalimantan Timur, kali ini Kabupaten Mahakam Ulu atau Mahulu di Kalimantan Timur pun bersamaan terkena musibah banjir sama dengan Samarinda.

Kabupaten Mahulu mengalami banjir yang sama parah dengan Samarinda, genangan air banjir pun serang ibu kota Kabupaten Mahulu di Ujoh Bilang.

Kec. Ujoh Bilang ini pun tempat bermukimnya banyak perumahan penduduk termasuk kantor-kantor pemerintahan Kabupten Mahulu seperti kantor Koramil 0912 – 03 Long Bagun, Jum’at (15/6/2019).

Kantor Koramil 0912 – 03 Long Bagun Kabupaten Mahakam Ulu saat ini sungguh memprihatinkan ketinggian air mencapai satu meter bahkan bisa lebih, sebab air saat ini terus meningkat.

Dandim 0912/Kutai Barat Letkol Inf Anang Sofyan Effendi mengatakan “Curah hujan yang tinggi di daerah Mahakam Ulu membuat sebagian wilayah terendam banjir apalagi kantor Koramil berdekatan dengan Sungai Mahakam.

Tidak menutup kemungkinan beberapa hari kedepan yang ada di wilayah Kutai Barat pun harus tetap siaga sebab biasanya banjir kiriman dari hulu sampai ke Kutai Barat.

Dandim pun memberi instruksi untuk setiap anggota selamatkan aset-aset kantor dari sentuhan air banjir.

Seperti di antaranya perangkat komputer dan elektronik lainnya termasuk dokumen-dokumen penting yang ada di kantor Koramil.

Dan tak kalah pentingnya bantu dan evakuasi warga yang rumahnya terendam banjir.

Penulis : Fram/Mur
Editor : Ndre
Sumber : Penrem 091/ASN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.