Bakti Mulawarman Untuk Rakyat, Kodim 0906/Tgr Gelar Donor Darah

Spread the love

Jurnalline.com, Tenggarong (Kutai Kartanegara) – Dalam rangka menyambut HUT Kodam VI/Mlw Ke- 61 Tahun 2019 Kodim 0906/Tgr menggelar kegiatan bakti sosial donor darah yang berlangsung di Makodim 0906/Tgr, Jalan KH. Ahmad Muksin Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Senin (15/7/2019).

Bakti Sosial Donor Darah yang mengusung tema “Bakti Mulawarman Untuk Rakyat”, dihadiri langsung Dandim 0906/Tgr, Letkol Czi Bayu Kurniawan, SE, M.Tr.(Han) Kapolres Kukar, AKBP anwar Haidar, S.IK, M.SI. ketua DPRD kab. Kukar, Salahudin, S.PIL. camat Tenggarong, Lurah Timbau, Ketua Persit KCK Cabang V Dim 0906 Ny. Bayu Kurniawan, beserta anggotanya dan peserta Donor Darah.

Dalam aksi ini, para pendonor terlebih dahulu dilakukan pengecekan tekanan darah (tensi) dan HB darah oleh petugas medis dari Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kabupaten Kukar dan Poskesdim 0906/Tgr.

Dari sejumlah 200 pendonor yang hadir tersebut, yang memenuhi syarat untuk mendonorkan darah sebanyak 153 orang sedangkan yang 47 orang terkendala karena tensi, HB, dan haid.

Dandim 0906/Tgr Letkol Czi Bayu Kurniawan, SE, M.Tr.(Han) saat di tempat domor mengatakan, Baksos Donor Darah ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI AD, khususnya kodam VI/Mlw terhadap masyarakat untuk memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan.

“Melalui aksi sosial ini diharapkan dapat meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama dan dengan menyumbangkan setetes darah, kita dapat menolong orang yang membutuhkan”, tegasnya.

“Menjelang HUT Ke – 61 Kodam VI/Mlw Tahun 2019, di wilayah Kodim 0906/Tgr diisi dengan serangkaian kegiatan diantaranya bakti sosial, Donor Darah,” ungkap Dandim.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.