Binsiap Apwil Dan Puanter, Sarana Meningkatkan Kemampuan Prajurit Kodim Surakarta

Spread the love

Jurnalline.com, Surakarta – Dalam rangka meningkatkan kesiapan Prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di wilayah, Kodim 0735/Surakarta melaksanakan kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan Dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apwil dan Puanter) Aparat Kowil Tri Wulan III TA. 2019 di Aula Makodim 0735/Surakarta, Jln.A Yani No.349, Kelurahan Kerten, Kecamatan Laweyan, Rabu (31-07-2019).

Kegiatan tersebut dilaksankan dengan tujuan Agar seluruh Aparat Komando Kewilayahan (Kowil) menguasai pengetahuan yang terkandung dalam materi Binsiap Apwil dan Puanter serta memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas binter tingkat perorangan maupun satuan.

Kepala Staff Kodim (Kasdim) 0735/Surakarta Mayor Inf Alfian Yudha Praniawan dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk merefresh dan mengingat kembali materi-materi teritorial, sehingga diharapkan nantinya bisa lebih memahami tugas dan tanggung jawabnya, sehingga tidak terjadi keraguan dalam mengaplikasikan atau melaksanakan tugas dilapangan.

Sementara itu Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim Kapten Inf Gasar saat ditemui usai pelaksanaan kegiatan menegaskan bahwa sasaran penyelengaraan Binsiap Apwil dan Puanter ini diharapkan agar lebeih optimal, efektif dan efisien, dalam penyelengaraan dan acuan pelaksanaannya serta dapat meningkatkan kemampuan Prajurit dalam melaksanakan, menjabarkan, mensosialisasikan Binter ke Wilayah.

“Sehingga melalui kegiatan ini terwujud Prajurit yang memiliki Mental, Disiplin, Semangat yang tangguh dan Profesional serta dapat berintergrasi dengan komponen masyarakat dalam melaksanakan tugas di satuan komando kewilayahan di jajaran Kodim 0735/Surakarta.” Imbuhnya.

“Kegiatan ini juga bisa menyamakan langkah dan misi para Babinsa dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara melalui tugas pembinaan teritorial di wilayahnya dan terpeliharanya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.” Pungkas Pasiter.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Arda 72, Pendim 0735 Surakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.