Gubernur AAL Dampingi CAPAJA Pada Pembekalan Wapres RI.

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. mendampingi Calon Perwira Remaja (CAPAJA) AAL pada acara pembekalan Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) Jusuf Kalla kepada CAPAJA Akademi TNI-Polri di Gelanggang Olah Raga (GOR) Ahmad Yani, Markas Besar TNI, Cilangkap Jaktim, Senin (15/7)

Acara pembekalan tersebut, Wapres RI didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D.

Dalam pengarahannya, Wapres mengingatkan kepada seluruh calon perwira remaja TNI-Polri, untuk membekali diri dalam menghadapi tantangan bangsa, khususnya menjelang perayaan 100 tahun Indonesia merdeka.

“Dalam kesempatan ini, tentu banyak masalah dan tantangan, juga peluang yang harus kita kerjakan untuk mencapai bangsa yang besar dalam ulang tahun Indonesia yang ke-100. Andalah yang membawa bangsa ini ke depan, dalam menjaga keutuhan serta ketertiban dan penegakan hukum bangsa ini,” kata Wakil Presiden RI.

Wapres mengingatkan kepada para Capaja, bahwa untuk mencapai bangsa Indonesia yang maju, salah satu syaratnya ialah bekerja keras dan menciptakan inovasi.

Oleh karena itu, Wapres meminta kepada para Capaja TNI-Polri, untuk dapat menguasai teknologi dan ilmu pengetahuan supaya dapat mengatasi masalah global yang berdampak ke regional.

“Salah satu syarat, ialah harus bekerja keras dalam inovasi. Tetapi kerja keras itu, harus dengan sumber daya manusia yang menguasai teknologi dan ilmu pengetahuan.”

Dalam acara pembekalan tersebut, Capaja TNI-Polri memiliki kesempatan untuk bertanya langsung kepada Wapres RI, terkait persoalan-persoalan terkini.

Pembekalan diikuti oleh 781 calon perwira remaja, yang terdiri atas 259 Capaja TNI AD, 117 Capaja TNI AL, 99 Capaja TNI AU dan 306 Capaja Polri.

Sebanyak 781 Capaja tersebut, telah mengikuti pendidikan akademi selama empat tahun di Akademi TNI dan Akademi Polisi, serta menjalani pendidikan integrasi selama tiga bulan di Resimen Candradimuka Akademi TNI.

Hadir para acara tersebut, Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letjen TNI Tatang Sulaiman, Danjen Akademi TNI Laksamana Madya TNI Aan Kurnia, S.Sos. dan Kalemdiklat Polri Komjen. Pol. Drs. Arief Sulistyanto, M. Si.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Kabagpen AAL.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.