Koramil 07/Pondok Aren Berikan Wasbang Dan PBB Di Kegiatam MPLS

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang – Mengawali Tahun Pelajaran 2019, para peserta didik baru diwajibkan mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Senin (15/7/2019).

Seperti di SMK Yadika 5
Kelurahan Jurbar Kecamatan Pondok Aren Kota Tangsel. Kegiatan tersebut bertujuan salah satunya agar siswa baru dapat beradaptasi dengan lingkungan sekolah

Guna mencapai tujuan tersebut, sebagai Satuan Komando Kewilayahan, Koramil 07/Pondok Aren Kodim 0506/Tgr turut berpartisipasi dalam kegiatan MPLS di SMK Yadika 5.

Kegiatan MPLS berupa materi Wasawan Kebangsaan, PBB, dan TUM yang akan diberikan oleh Peltu Soegri, Peltu Subekhan, dan Serma Timbul Hari sebagai anggota Koramil 07/Pondok Aren.

Nantinya, secara bergantian memberikan materi latihan dasar PBB kepada para siswa, meliputi gerakan di tempat, gerakan berjalan dan penghormatan.

Selain materi PBB, Babinsa juga memberikan pemahaman wawasan kebangsaan bagi peserta didik baru.

Materi Pancasila menjadi pokok bahasan dalam kegiatan tersebut, dengan titik berat pada pengamalannya.  Seperti sikap toleran dan saling menghormati antar pemeluk agama dan keyakinan yang sangat beragam dan lain-lain.

“Kegiatan MPLS ini dilaksanakan dengan tujuan agar para siswa peserta didik baru dapat beradaptasi dengan lingkungan sekolah, mengenal potensi siswa, memotivasi siswa untuk belajar, dan membantu siswa untuk berinteraksi dengan siswa lainnya atau warga sekolah,” kata Peltu Soegri.

Untuk peserta MPLS diantaranya, dari murid SMK 165 orang, SMA 150 orang dan SMP 80 orang.

Penulis : Fram
Editor ; Ndre
Sumber : Kodim 0506/Tgr.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.