Koramil 08/Duren sawit Gelar Wasbang di SMA Pusaka 1

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Koramil 08/Duren Sawit Gelar Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Bela Negara (Belneg) kepada pelajar SMA Pusaka 1 bertempat di Jln. Taruna Pahlawan Revolusi No.89 Pondok bambu Duren sawit, yang diikuti 216 orang murid yang terdiri siswa 116 orang dan siswi 100 orang , Selasa (16/07/2019).

Danramil Duren sawit Kapten Inf Isgiyanto pada pengarahannya, tentang materi wawasan kebangsaan, pengamalan serta penghayatan Pancasila harus dipahami , karena untuk pemahaman ideologi kebangsaan serta rasa cinta tanah air serta mengetahui Dasar Negara Indonesia yaitu Pancasila.

“Peserta Wasbang pelajar SMA Pusaka 1 yang merupakan pendidikan menengah atas yang memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa, Pada usia muda seperti ini tentunya sangat penting diberikan pembekalan wawasan kebangsaan agar dalam perjalanan ilmu pendidikan dapat meraih cita-cita sampai dengan pendidikan yang lebih tinggi dan dapat membawa Indonesia lebih maju dimasa yang akan datang, ucapnya.

Babinsa Pondok Bambu Pelda Salijan pada kegiatan latihan PBB mengatakan kepada para pelajar SMA Pusaka 1 bahwa kegiatan latihan Baris berbaris ini merupakan latihan untuk melatih phisik, sikap dan mental agar para siswa, siswi nantinya bisa bersikap disiplin dalam kegiatan upacara di sekolah pada setiap hari senin ataupun hari besar lainnya.

Lebih lanjut Danramil menambahkan bahwa dalam pemberian materi wasbang disesuaikan dengan kemampuan sumber daya manusia setingkat SMA yaitu dengan pola mengajak kembali untuk mengingat nama para pahlawan nasional serta perjuangannya dalam merebut kemerdekaan, saling Hormat – menghormati , kesetiakawanan terhadap kawan, sopan santun dan giat belajar sebagai bagian yang sering dikerjakan oleh para pelajar SMA Pusaka 1.

Pembina dan pelatih pada kegiatan Wasbang di SMA Pusaka adalah Kapten Inf Isgiyanto , Pelda Salijan , Serka Idham Cholid , Serma Suprihantoro dan Serda Demon.

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Pusaka 1, bapak Yadi Sumyadi S.Pd menyampaikan terima kasih kepada Koramil 08/Duren sawit atas partisipasinya dalam memberikan bimbingan serta pemahaman wawasan kebangsaan dan pelatihan PBB kepada anak didik SMA Pusaka 1.

“Kami sangat menyambut baik kegiatan ini, karena sangat bermanfaat dalam menumbuh kembangkan semangat generasi muda para pelajar SMA Pusaka 1 dalam mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia dan memiliki wawasan yang lebih luas lagi dalam menyongsong masa depan yang lebih baik” tegas Kepala Sekolah .08/DS.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim jt

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.