Melalui MPLS SMP Hang Tuah 5 Sidoarjo Laksanakan Pemetakan Siswa

Spread the love

Jurnalline.com, Sidoarjo – Sekolah Menengah Pertama SMP Hang Tuah 5 Sidoarjo, selama 4 hari (15-18) Juli melaksakanan orientasi kepada siswa baru/Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah yang diikuti oleh 228 siswa baru tahun pelajaran 2019/2020, secara simbolis Kepala SMP Hang Tuah 5 Sumiyati , S.Pd, bertindak selaku Inspektur upacara menyematkan tanda peserta MPLS kepada perwakilan siswa.

MPLS yang berlangsung secara marathon tersebut mencakup materi Wawasan Kebangsaan, pemantapan kedisiplinan, Baris Baris/PBB, Tata Krama, Pendidikan Karakter, Pemahaman Bahaya narkoba, Menegenal Organisasi sekolah, Pengenalan berbagiai ekstrakurikuler, Pengetahuan adiwiyata, Cara belajar efektif serta melaksanakan ibadah sesuai dengan agama dan kepercayaannya di sekolah.

Lebih jauh Kepsek dalam kesempatan tersebut menekankan bahwa” MPLS dijadikan ajang untuk melatih ketahanan mental, disiplin, dan mempererat tali persaudaraan , menumbuhkan motifasi , semangat dan cara belajar efektif sebagai siswa baru, juga sebagai sarana perkenalan siswa terhadap lingkungan baru di sekolah baik kepada sesame teman sekolah, bapak/ibu guru dan karyawan sekolah” paparnya.

Kepada seluruh guru dan pembimbing/panitia serta seluruh pengurus osis yang terlibat dalam MPLS Kepsek menghimbau agara mereka benar-benar melaksanakan tugas dengan baik, karena sekolah ini telah mendapat kepercayaan dari para orang tua siswa baru, yang mana mereka percaya bahwa dengan menyekolahkan putra-putrinya di SMP Hang Tuah 5, anak- anaknya akan mendapat ilmu pengetahuan sesuai dengan yang diharapkan untuk meraih cita-citanya dimasa-masa mendatang. Mereka yakin sekolah ini dapat membentuk karakter siswa yang religi, disiplin, santun dan cakap.

Pada hari terakhir panitia MPLS melaksanakan tes akademik terhadap seluruh siswa baru untuk pemetakan siswa , dimalam harinya peserta bermalam di sekolah, pada kesempatan inilah siswa menerima pemantapan kedisiplinan yang menjadi salah satu unggulan SMP Hang Tuah 5

Penulis : Fram/Dar
Editor : Ndre
Sumber : YHT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.