Memperkuat Sinergitas, Divif 3 Kostrad Gelar Olahraga Bersama

Spread the love

Jurnallne.com, Penkostrad – Guna memperkuat sinergitas, Divisi Infanteri (Divif) 3 Kostrad bekerjasama dengan Polda Sulawesi Selatan, Kodam XIV/Hsn, Lantamal VI Makasar, Koops AU II serta Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, menggelar olahraga bersama dimana acara ini dirangkaikan dengan HUT ke-73 Bhayangkara yang diikuti oleh personel gabungan TNI dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) bertempat di lapangan Yonif Para Raider 432 Kostrad, Jum’at (5/07).

Kegiatan olahraga bersama ini merupakan momentum yang sangat baik, sebagai sarana meningkatkan Soliditas dan Sinergitas, membina hubungan komunikasi yang harmonis serta menjalin hubungan kekeluargaan, silaturahmi dan kekompakan antara TNI-Polri yang merupakan mitra kerja sebagai komponen bangsa bersama-sama menjaga Kedaulatan Negara Kesatuan Nrgara Republik Indonesia (NKRI).

Olahraga bersama jajaran TNI dan Polri ini melibatkan 1.500 personel terdiri dari 800 personel dari TNI-AD, 100 orang personel dari TNI-AL, 100 orang personel dari TNI AU dan 500 orang dari Polri (Polda Sul-Sel).

Acara diawali dengan apel olahraga bersama dilanjutkan dengan foto dari udara secara bersama-sama oleh Gubernur Sulsel bapak Prof. Dr., H.M. Nurdin Abdullah M.Agr, Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Hamidin, Pangdivif 3 Kostrad Mayjen TNI Ahmad Marzuki, Kasdam XIV/HSN Brigjen TNI Budi Sulistijono, Danlantamal VI Laksma TNI Dwi Sulaksono, S.H., M.Tr (Han) dan Pangkoops AU II Marsekal Muda TNI Henri Alfiandi dan seluruh peserta memebentuk lingkaran berbentuk seperti matahari, hal ini mempunyai filosofi menyinari bumi ikhlas tanpa lelah sebagai simbol komitmen kebersamaan demi persatuan dan kesatuan bangsa menjaga keutuhan NKRI.

Kegiatan selanjutnya adalah jalan santai mengelilingi dan melewati rute perumahan dan perkantoran asrama Brigif Para Raider 3 Kostrad dan kemudian melaksanakan senam bersama, terlihat para peserta olahraga bersama tampak kompak mengikuti arahan istruktur saat berjoget tarian Maumere dan Tobela.

Di akhir acara juga ada hiburan dan doorprize serta permainan ringan yang semakin menambah kemeriahan olahraga bersama TNI-Polri antara lain permainan hulahoop berantai, ular naga, bakiak, futsal dan menangkap belut sehingga suasana tampak cair dan acara berlangsung dengan penuh suka cita membaur tanpa batas antara segenap komponen bangsa baik TNI maupun Polri dan para tamu undangan.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.