Peduli Gempa Halsel, Kodim 1505/Tidore dan Peserta Kemah Saka Wirakartika Galang Dana

Spread the love

Jurnalline.com, SOFIFI – Kodim 1505/Tidore bersama peserta pramuka Saka Wirakartika Korem 152/ Babullah pada Senin (15/7) kemarin menggelar aksi penggalangan dana korban bencana alam gempa bumi di kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) dua hari lalu.

Gempa bumi dengan kekuatan 7,2 skala richter telah mengakibatkan korban meninggal dunia, korban luka-luka serta banyaknya bangunan yang mengalami kerusakan.

Sekretaris kegiatan Pramuka Serka Djemi Rondonuwu mengatakan bahwa penggalangan dana ini pada prinsipnya menjalankan dasa dharma pramuka yang selalu dijaga oleh setiap anggota pramuka.

“Dasar dari kegiatan penggalangan dana telah tertuang dalam dasa dharma yang ke 2 dan ke 5 berbunyi cinta alam dan kasih sayang sesama manusia dan rela menolong dan tabah,”ungkapnya

Sementara, Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Yayat Priatna Prihatina S.I.P selaku Ketua Panitia Bhakti Saka Wira Kartika tahun 2019 berharap agar bantuan tersebut cepat sampai tujuan, sehingga dapat bermanfaat serta meringankan beban korban bencana alam di Halsel dan sekitarnya. Serta berharap bernilai ibadah baik yang memberi bantuan maupun yang menerima bantuan.

“Ucapan terima kasih kepada masyarakat Sofifi dan sekitarnya yang telah menyisihkan rejekinya untuk membantu saudara – saudara yang terkena musibah”pungkasnya

Penulis : Wahyudi Yahya
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.