Penggalangan Dana Untuk Korban Gempa Halsel Terus Digalakkan

Spread the love

Jurnalline.com, SOFIFI – Hampir seluruh elemen masyarakat di Maluku Utara (Malut). menggelar aksi kemanusiaan penggalangan dana untuk korban gempa bumi Magnitudo 7,2 di kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) pada (14/7) lalu. Tak terkecuali Komunitas Pers Sofifi (Kompress), Komunitas Jurnalis Hukrim (Kajih) dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Malut.

Ketua KoMPRess Malut, Rusdi Abdurahman mengemukakan, penggalangan dana ini sebagai wujud aksi kemanusiaan, hasilnya akan disumbangkan ke para pengungsi korban gempa di beberapa titik pengungsian di Gane dan Bacan Timur tengah kabupaten Halmahera Selatan dalam bentuk sembako.”penggalangan dana akan dilakukan selama dua hari (kemarin dan hari ini red) dan akan dibelanjakan kebutuhan pengungsi untuk diserahkan ke posko induk atau diantarkan langsung ke pengungsi, “terang Rusdi usai penggalangan dana di kantor Gubernur, Gusale Puncak, Sofifi, Selasa (16/7/2019).

Terpisah sekretaris Hukrim, Hasbi Konoras mengemukakan, dari hasil penggalangan bantuan untuk korban gempa yang dilakukan sejak pagi tadi akan berlangsung besok dengan bersasaran pada bebarapa titik untuk wilayah liputan Hukrim.“Tadi alhamdulillah kota mendapat respon baik dai instansi bahkan dai Polda, dan besok akan kita lanjutkan sehingga hasil penggalangan ini bisa meringankan beban untuk saudara kita yang berada di Halsel,” ucapnya

Sementara Alfajri A. Rahman, ketua DPD IMM malut, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak terutama para pegawai diinternal pemprov Malut dan Pemkot Ternate, yang telah dengan ihlas memberikan sumbangsi untuk meringankan beban para korban pengungsi.

Penulis : Randi Ridwan
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.