Suarakan Bahaya Narkoba Polres Cilegon Gandeng SMK YP Fatahillah 2 Cilegon

Spread the love

Jurnalline.com, Cilegon (Banten) – Kanit Binkamsa, Kanit Binpolmas, beserta anggota Polres Cilegon terus gencar menyuarakan Bahaya Narkoba di lingkungan pelajar kepada siswa/siswi peserta Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di Aula SMK YP Fatahillah 2 Cilegon, Selasa (16/07/2019).

Kapolres Cilegon AKBP Rizki Agung Prakoso melalu Kabidhumas Polda Banten Kombes Edy Sumardi Priadinata mengatakan tujuan kegiatan ini diantaranya adalah menyampaikan upaya penegakan hukum tentang penyalahgunaan Narkoba dan untuk meningkatkan pemahaman kepada anak didik atau pelajar bersama dengan orang tua, supaya pentingnya mengetahui dan mencegah bahaya Narkoba.

“Intinya adalah pencegahan penyalahgunaan Narkoba. Menghindari diri, keluarga, lingkungan kita dari dampak buruk peredaran Narkoba. Mari bersama-sama kita buang penyalahgunaannya, dan jangan sampai kita mencoba,”katanya.

Edy Sumadri Priadinata menjelaskan bahwa peredaran penyalahgunaan Narkoba seperti gunung es semakin lama semakin membesar dan bahayanya bisa mengancam dan menjerumuskan siapa saja. Mulai dari kalangan pelajar, pegawai negeri sipil, pejabat, politikus, artis bahkan aparat keamanan.

“Walaupun adanya upaya pemberantasan penyalahgunaan Narkoba terus dilakukan oleh aparat penegak hukum, khusunya oleh pihak Kepolisian, namun seolah-olah tidak pernah habis dan tidak ada efek jera,” jelasnya.

Disamping itu, lanjut Edy mengungkapkan perkembangan peredaran Narkoba juga telah mengancam generasi bangsa khususnya di Provinsi Banten, narkoba merupakan ancaman yang selalu mengintai siapa saja.

“Ancaman Narkoba sangat mengkhawatirkan sekali, namun kita tidak boleh menyerah. Oleh karena itu perlu kerja sama seluruh pihak, jangan berikan celah sedikitpun agar Narkoba bisa beredar di lingkungan kita,” ujar Edy.

Penulis : Khnza
Editor : Ndre
Sumber : Bidhumas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.