Aspotmar KASAL Kunjungi Taruna AAL Angkatan Ke-66 Di KRI Bimasuci

Spread the love

Jurnalline.com, Jepang – Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Kasal Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr. (Han)., mengunjungi Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat III Angkatan ke-66 yang sedang melaksanakan Latihan Praktek Kartika Jala Krida (Lattek KJK) 2019 serta tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Pelayaran Duta Bangsa di KRI Bimasuci, Kobe, Jepang, Sabtu (24/8).

Dalam kunjungan tersebut, Aspotmar Kasal disambut oleh Komandan KRI Bimasuci Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr. Hanla., selaku Komandan Satuan Tugas Pelayaran Duta Bangsa, serta Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Kartika Jala Krida 2019 Letkol Laut (P) Afrillian S. M. Tr. Hanla.

Adapun kunjungan Aspotmar Kasal tersebut dalam rangka memberikan pengarahan kepada Taruna dan Taruni AAL Angkatan ke-66, yang di antaranya mengatakan bahwa
para Taruna AAL harus banyak belajar. “Mumpung sudah berada di Jepang, harus banyak yang diambil pelajaran di sini”, ungkapnya.

Ditambahkan Aspotmar Kasal, Jepang merupakan negara maju tetapi Indonesia merupakan negara yang sangat strategis, kaya akan kekayaan alam dan berada di jalur khatulistiwa, jadi kita harusnya lebih bisa maju. “Wilayah yang dilalui garis khatulistiwa memiliki keistimewaan dibanding daerah yang jauh dari garis khatulistiwa. Selain itu, tidak ada tindakan kekerasan”, tambahnya.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Gubernur AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., Atase Pertahanan KBRI Tokyo Kolonel Pnb. Edwardus Wisoko, Dirlog AAL Kolonel Laut (T) Jusef Wildan, S.T., Kadeptek AAL Kolonel Laut (T) Teguh Subekti, S.T., Kadeppim AAL Kolonel Marinir Muharam Ahmad Fauzi, S.E., M.M., serta Kadeplai AAL Kolonel Laut (S) Mukti Gilang Mulyawan, S.E., M.M.

Penulis : Fram/Khanza
Sumber : Berita Penerangan Satgas KJK 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.