Camat Stefri Pandey ST MAP : Pengukuhkan Paskibraka Kecamatan Tompaso Ditanamkan Jiwa Korsa

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Bertempat di Balai Pertemuan Desa Pinabetengan Induk Kecamatan Tompaso Barat, dilaksanakan Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) SMA Negeri 2 Tompaso tahun 2019 untuk bertugas pada Upacara Pengibaran Bendera Sang saka merah Putih, Kamis (16/8/2019) malam tadi pukul 05.00wita

Adapun Petugas Pengibar Bendera Kemerdekaan Dirgahayu HUT RI ke 74 yakni Pengapit Fits Gerald Rantumbanu, Penggerek Bendera Toar Arjun Turangan, dan Pembawa Baki Pamela Christi Victory Muntuan.

Kepada wartawan media ini sosok Pamela Christi Victory Muntuan, yang akan bertugas sebagai Pembawa Baki Bendera, mengatakan Perasaan sangat bangga karena telah diberikan kepercayaan untuk menjadi paskibraka dalam peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 tahun 2019.

“Saya sangat bahagia, dan tentunya berharap pada hari H nanti terus semangat untuk lancarnya pada puncaknya pada tanggal 17an nanti.” ujar Pamela yang bercita cita jadi Polwan, berharap pada tanggal 17an nanti, diberikan kelancaran dan dijauhkan dari hal yang tidak kami inginkan.

Sosok yang bercita-cita kedepan dalam membanggakan orangtua, bangsa dan negara juga jelang Upacara Pengibaran Merah Putih, Sabtu 17 Agustus 2019, semua akan diberikan kelancaran Senada Putri Lumintang yang suda dua kali mengikuti dan bertugas dalam Paskibra sejak kelas 1 dan kelas 3.

Senada dengan Pengapit Bendera Fits Gerald Rantumbanu, dan Penggerek Bendera Toar Arjun Turangan, boleh berbangga karena diberi kesempatan dalam mengemban tugas yang diembannya pada pengibaran bendera pada 17an nanti.

Sementara diungkapkan oleh Pembimbing Paskibraka dari TNI Serda Hendra Issan, disela sela kegiatan Pengukuhan menyampaikan selama kurang lebih 5 Minggu Para anggota Peserta Paskibraka SMA Negeri 2 Tompaso ini di gembleng Jiwa korsanya, moment berharga dalam kehidupan sebagai putra putri kebanggaan bangsa dan negara dapat memahami Jiwa Patriotik dan terpenting Para Paskibraka ini dapat Memaknai semangat Kemerdekaan.

“Kurang lebih lima minggu para anggota Paskibra digemblengnya jiwa korsanya, hal ini dapat memberikan pemahaman semangat berbangsa dan bernegara pada HUT Kemerdekaan RI ke 74tahun 2019, dan sangat terpenting dapat memiliki sikap dan kepribadian bela negara dan penuh disiplin,” ujar Serda Hendra.

Diketahui Serda Hendra Issan akan bertugas sebagai untuk Komandan Upacara Detik detik Proklamasi 17 Agustus 2019 Kecamatan Tompaso dan Tompaso Barat Sementara Irup adalah Camat Tompaso Barat Stefri Vendra Pandey, ST MAP.

Sebelumnya Camat Tompaso Barat Stefri Pandey,ST MAP yang membacakan sambutan Bupati Ir Royke Oktavian Roring,M.Si terkait dengan Pengukuhan Paskibrakam Puji syukur atas berkatnya TYME saya menyampaikan selamat kepada putra putri terbaik yang akan bertugas pada Pengibaran Bendera di HUT Dirgahayu RI 74 tahun 2019.

“Sebagaimana ikrar dan prosesi cium sang saka merah putih tidak boleh berhenti disini, terus dijaga jiwa nasionalisme, semangat patriotisme, dan harus mampu membuktikan serta diimplementasikan tugas yang diemban dan amanah sehingga akan mampu bertahan dari proses seleksi, sehingga pada puncak peringatan HUT RI.” Urainya

Sebagai putra putri kebanggaan bangsa dan negara harus memberi energi positif bagi generasi lainnya, ucapan terima kasih kepada para orang tua, kedepan dapat semakin termotivasi kepada pembina, pelatih, atas usaha semua pihak selama proses latihan terdapat kekurangan dan kekeliruan untuk lebih baik lagi.

“Kepada pihak sekolah dibawah pimpinan dan staf pengajar atas dukungan dan kesempatan semoga dalam waktu dimasa mendatang tetap dan menjadi teladan kepada siswa siswi lainnya untuk menjadi berkah bagi sesama boleh memberikan spirit cinta tanah air dan bangsa. menambahkan tugas maha penting adalah pada hari sabtu (17/08/2019) untuk mengibarkan bendera merah putih dan penurunan bendera merah putih tetap optimis mampu menunaikannya ,” pungkas Stefry pandey,

Turut Hadir Danramil Kawangkoan Tompaso, Pelda Jefry momongan, Kapolsek Tompaso, Ipda Jonly Polii,
Camat Tompaso Barat, Stefri V. Panday, ST,MAP, Camat Tompaso, Jeane Sumendap, Kepsek SMA Negeri 2 Tompaso, Wakil Kepala sekolah, bersama Para Orang tua peserta Paskibraka yang hadir.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *