Cegah Tindak Kriminalitas, Personel Dit samapta Polda Banten Rutin Gelar Patroli Roda Dua

Spread the love

Jurnalline.com, Serang (Banten) – Personel Direktorat Samapta Polda Banten rutin melaksanakan kegiatan Patroli dengan menggunakan Roda Dua di wilayah hukum polda banten. Sabtu, (24/08/2019) pukul 08.00 Wib.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir, Msi melalui Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial Sik mengatakan bahwa kegiatan Patroli R2 dini ini sebagai wujud untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kejahatan jalanan serta dapat mewujudkan Kambtibmas yang kondusif di wilayah hukum Banten.

“Kami menyisir daerah rawan kejahatan dimulai dari rute keberangkatan Polda Banten hingga keliling kota serang, patroli ini sebagai wujud kehadiran Polri di masyarakat dengan tujuan untuk Memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sehingga situasi keamanan di wilayah banten menjadi kondusif, ” Katanya.

Selain untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat lanjut jondrial menjelaskan bahwa kegiatan patroli ini untuk mengingatkan petugas keamanan Komplek Ciceri Permai, Petugas Keamanan Perumahan Bank Indonesia ,petugas kebersihan di sekitar Perumahan Bank Indonesia agar selalu berhati-hati dalam bertugas jaga keamanan dan untuk mengetahui Situasi terkini yang ada dilokasi masyarakat.

“Dalam patroli personel mengingatkan petugas keamanan untuk mengecek selalu keadaan wilayah sekitar, dan memperhatikan kendaraan yang datang dan pergi serta melaporkan ke kepolisian terdekat jika terjadi hal yang mencurigakan , ” Ujarnya.

Sementara itu Kabid humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, S.I.K, M.H mengatakan bahwa personel Ditsamapta Polda Banten Berdialog dan selalu mengingatkan kepada petugas keamanan yang sedang berjaga agar selalu berhati-hati dalam bertugas, dan mari bersinergi dengan pihak kepolisian jika ada gangguan kamtibmas

“Pesonel dit samapta Polda Banten Berdialog dan Menghimbau Petugas Keamanan Komplek Ciceri Permai agar selalu memperhatikan situasi kamtibmas di sekitar komplek Ciceri Permai, Menghimbau Petugas Keamanan Perumahan Bank Indonesia Agar selalu memperhatikan situasi kamtibmas dan memeriksa setiap tamu yang akan masuk perumahan, Berdialog dengan petugas kebersihan di sekitar Perumahan Bank Indonesia menanyakan situasi kamtibmas di sekitar Perumahan Bank Indonesia.”kata kabid humas Polda Banten

Sememtara itu Petugas Keamanan Perumahan Bank Indonesia mengapresiasi terhadap polri yang selalu mengunjungi warga hingga dini hari, termasuk petugas keamanan seperti kami,

“kami berterima kasih kepada Polda Banten dan kami selalu siap membantu polri dalam jaga kamtibmas semoga polri semakin jaya serta selalu di cintai masyarakat.” Ujarnya.

Selama pelaksanaan patroli R2 Situasi Lokasi dan jalur yang di lalui regu Patroli Aman terkendali dan tidak ditemukan adanya kriminalitas atau kejahatan jalanan.

Penulis : Jon
Editor : Fay
Sumber : Bidhumas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *