Dandim 0735/Surakarta Bersama Muspida Ikuti Deklarasi Merajut Kebhinekaan Memperkokoh NKRI

Spread the love

Jurnalline.com, Surakarta – Komandan kodim 0735/Surakarta Letkol Inf Ali Akhwan S.E bersama Walikota dan juga Kapolresta Surakarta bersama dengan Perwakilan sekitar 13 suku-suku yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Nusantara (AMN) mendeklarasikan tekad memperkokoh NKRI dan merajut kebhinnekaan di Atria Restoran Solo, Jumat (30/8) malam WIB.

AMN bersama Muspida ini sepakat Solo tetap adem ayem dan senantiasa menjaga ketertiban dan keamanan, dan tidak akan terprovokasi upaya-upaya memecahbelah dan kekacauan.
Tekad menjaga kondusivitas Kota Bengawan ini disampaikan dalam empat poin besar masing-masing pihak dalam wadah NKRI, menghargai perbedaan SARA, menolak segala bentuk upaya yang menimbulkan perpecahan dan menjaga persatuan dan kesatuan. Dan direalisasikan penandatanganan deklarasi bersama, Menjaga Keutuhan NKRI.

Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo mengungkapkan Kota Solo sejak dulu adem ayem. Setiap warga negara Indonesia tidak memandang suku, agama, dan rasa bersama-sama menjaga kerukunan.

“Solo ini sebagai rumah berbagai suku-suku. Saya minta, jangan berhenti pada deklarasi ini saja, bisa dilanjutkankan ke kegiatanya yang lebih luas dan santai. Sebab,
Solo untuk indonesia, Solo untuk nusantara, Solo untuk NKRI,” tegas FX Hadi Rudyatmo.

Perwakilan suku, M Siburian dari Persatuan Masyarakat Batak Surakarta mengatakan ada 500 orang Batak di Solo Raya.
“Kami mengharapkan tetap membaur di kampung dan berkumpul, dan tidak berkelompok, karena warga asli Solo menerima.”Terangnya.

Sementara itu Rico, dari perwakilan Papua menegaskan. “
Kami cinta damai, kami cinta damai. Kami tidak ingin berpisah dengan NKRI.”

Penulis : Khanza
Editor : Ndre
Sumber : Arda 72, Pendim 0735/Surakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.