Dandim PPU : Peluru yang kita gunakan di beli dari uang Rakyat Karena itu Manfaatkan latihan dengan baik

Spread the love

Jurnalline.com, KOREM 091 (Penajam) – Upaya memelihara dan meningkatkan kemampuan dasar prajurit yang ada dalam kendali operasinya terus dilakukan Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU). Kali ini melalui Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbak Jatri) TW III Tahun 2019 yang berlangsung di lapangan tembak Kompi Senapan C Raider 600/ Modang Jln. Provinsi Km.17 Desa Giripurwa Rt 06 Kec. Penajam Kab. PPU .Rabu (21/8/2019), kemarin siang.

Dandim 0913 /PPU Letkol Inf Mahmud S. IP saat dikonfirmasi mengatakan, dengan digelarnya latihan menembak senjata ringan dimaksudkan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit dalam menembak sekaligus mengasah naluri tempur para prajurit.

“Manfaatkan latihan ini dengan baik karena peluru yang kita gunakan untuk latihan menembak ini di beli dari uang Rakyat dan harus kita pertanggungjawabkan kepada Rakyat yaitu dengan salah satunya mengayomi dan melindungi Rakyat guna memperkokoh kedaulatan NKRI,”ucap Dandim.

Kendati dinas di Satuan Komando Kewilayahan kemampuan prajurit dalam menembak harus tetap terpelihara sehingga naluri tempur selalu terasa. Bukan alasan dinas di Satkowil tidak bisa menembak, terlebih latihan ini merupakan program dari Komando Atas yang dilaksanakan secara rutin setiap triwulan pada tahun anggaran berjalan,” tandasnya.

Perwira Seksi Operasi Lettu Inf Sujono selaku Komandan Latihan Menembak Senjata Ringan mengatakan, kegiatan ini diikuti seluruh personel militer Kodim 0913/PPU dengan menggunakan senjata laras panjang M16-A1 dengan jarak 100 meter dengan menggunakan satu sikap yaitu sikap tiarap saja dengan 3 butir tembakan koreksi dan 10 butir tembakan penilaian.

“Latihan menembak ini merupakan keharusan bagi setiap prajurit sesuai dengan program kerja dari Komando Atas yang dilaksanakan setiap triwulan pada tahun anggaran berjalan”, Tambahnya.

Turut Hadir dalam latihan menembak di antaranya, Kasdim 0913/PPU Mayor Czi Jumani, Danramil 0913-01/Penajam Kapten Inf Imam S, Danramil 0913-03/Babulu Kapten Inf Martono serta seluruh prajurit Kodim 0913/PPU

Penulis : Fram/Khanza
Editor : Ndre
Sumber : Penrem 091/ASN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.