Dirbinmas Polda Banten Ambil Apel Pemberangkatan Ekspedisi Pulau Peucang Polda Banten Dalam Rangka Memperingati HUT RI Ke 74 Th

Spread the love

Jurnalline.com, Serang (Banten) – Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Oki Waskito, S.H., SIK, M.Si memimpin apel keberangkatan personel yang akan melaksanakan pengibaran bendera merah putih 17 Agustus 2019 di tebing Tanjung Layar Pulau Peucang, TNUK (Taman Nasional Ujung Kulon), Kabupaten Pandeglang, Banten. Jum’at (16/08/2019) pukul 06:30 WIB.

Polda Banten menyelenggarakan Kegiatan Pengibaran bendera Merah Putih ini dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di Tanjung Layar, Taman Nasional Ujung Kulon dengan melibatkan Polsus TNUK dan pecinta alam Srikandi Nusantara.

Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Oki Waskito, S.H., SIK, M.Si mengatakan untuk seluruh personel, bahwa perjalanan hari ini diperkirakan 4 jam pejalanan darat dan 4 jam laut, untuk itu agar hati-hati dalam perjalanan jaga diri serta jangan berbicara sembarangan .

“Pada hari ini kita akan berangkat menuju pulau peucang di Tanjung Layar, Taman Nasional Ujung Kulon untuk melaksanakan pengibaran bendera merah putih dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74,” Katanya berpesan kepada personel.

Kemudian Kombes Pol Oki Waskito menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk Memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke 74, serta Meningkatkan rasa nasionalisme dan berkebangsaan

“Kegiatan ini juga untuk Mempererat jalinan silaturahim antara polda banten dengan BTNUK Polsus TNUK dan Srikandi Nusantara, serta untuk Membangkitkan semangat perjuangan.” Ujarnya.

Meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan Memberi warna baru dalam wisata petualangan di Taman Nasional Ujung Kulon

Untuk diketahui bahwa dari Polda yang akan berangkat untuk mengikuti upacara pengibaran bendera merah putih sebanyak 22 personel, dari Direktorat Binmas, Polres Pandeglang, Bibhumas dan Bidpropam.

Penulis :Jon
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.