Hadiri Acara Puncak , Danramil “Nilai Tertinggi Kami Berikan Kepada Warganya Yang Aktif”

Spread the love

Jurnalline.com, Pondok Gede – Danramil-702/Pondok Gede Mayor Inf. Jamal Agung bersama unsur 3 pilar Kecamatan Pondok Gede, pada Sabtu (24/8) pukul 14.00 wib menghadiri pelaksanaan Acara Puncak dalam rangka memperingati HUT RI KE 74 tingkat Kecamatan Pondok Gede

Acara yang bertemakan “SDM UNGGUL MENUJU INDONESIA MAJU” dihadiri sekitar 1000 orang, dengan penyelenggara Kecamatan Pondok Gede dan Sekcam Pondok Gede Marlina sebagai ketua panitia menggunakan Stadion Mini Pondok Gede yang terletak di Jlr. Jati Waringin rt 01/03 Kelurahan Jati Waringin Kecamatan Pondok Gede Kota Bekasi, sebagai tempat acara.

Selain unsur 3 Pilar Kecamatan Pondok Gede, acara yang nampak meriah tersebut dihadiri juga oleh sejumlah tamu undangan yang terdiri dari pejabat unsur pemerintahan Kota Bekasi, diantaranya Wakil Walikota Bekasi, Bpk. Dr. Tri Hadhianto beserta Ibu, Ketua PKK Kota Bekasi Ny. Rahmat Effendi, Kadis Porbudpar Kota Bekasi, Kabag Kesos Pemkot Bekasi, Mardani, Anggota DPRD Kota Bekasi H. Sodikin, Anggota DPRD Kota Bekasi Heri, Anggota DPRD Kota Bekasi terlilih Janet, Camat Pondok Gede, Karya Sukma Jaya, Danramil-702/Pd. Gede Mayor Inf. Jamal Agung, Kapolsek Pondok Gede Kompol Suari, Para Kepala UPTD dan ASN di se Kecamatan Pondok Gede, Para Lurah se Kecamatan Pondok Gede, Para Ketua rw/rt se Kecamatan Pondok Gede, Para Pengurus PKK se Kecamatan Pondok Gede, Para Tomas, Toga dan Toda diwilayah Kecamatan Pondok Gede serta Para Ketua Ormas dan OKP di wilayah Kecamatan Pondok Gede

Rangkaian acara yang dimulai dengan Pertunjukan Palang Pintu sebagai tanda Ucapan Selamat datang kepada Wakil Walikota Bekasi beserta rombongan dilanjutkan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Pembacaan Ayat Suci Al Quran, Laporan ketua panitia oleh Sekcam Pondok Gede, Marlina, sambutan dari Wakil Walikota Bekasi dan Camat Pondok Gede kemudian dilanjutkan Peninjauan Parade Makanan Khas Betawi Bekasi oleh Wakil Walikota Bekasi beserta Ibu, Ketua PKK Kota Bekasi beserta rombongan dengan di dampingi unsur 3 pilar Kecamatan Pondok Gede kepada 78 stand makanan dari 78 rw diwilayah Kecamatan Pondok Gede dan ditutup dengan Penampilan kesenian khas Betawi dari masing-masing kelurahan se Kecamatan Pondok Gede dilanjutkan pembagian hadiah bagi pemenang lomba 17 Agustusan dan pembagian door prize.

Pada acara tersebut Camat Pondok Gede memberikan sambutan dengan penyampaian Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI ke 74 tahun 2019 ini. Seluruh pihak yang berpartisipasi dalam penyelenggaraan acara ini seluruhnya telah saya tulis dan akan saya sebutkan satu persatu, karena beliau-beliau ini sebagai mitra kita dan tanpa beliau-beliau acara ini tidak dapat terselenggara dengan baik.

Hari ini kita berkumpul disini untuk memperingati hari Puncak HUT RI ke 74 tingkat Kecamatan Pondok Gede, dimana sebelumnya banyak rangkaian kegiatan berbagai macam perlombaan yang dimulai dari akhir Juli dan selesai pada saat ini, yaitu di acara Perayaan Puncak HUT RI ke 74 pada tgl 24 Agustus 2019 ini.

Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu untuk terselenggaranya acara ini, Alhamdulillah acara ini seluruhnya murni swadaya dan sumbangan dari masyarakat serta seluruh mitra kita semua. Hari ini, mari kita berbahagia, karena kita semua dapat bersilahturahmi dengan warga Pondok Gede.

Hal yang sama disampaikan oleh Danramil-702/Pondok Gede pada saat selesai memberikan Tropi dan Piagam penghargaan bagi pemenang lomba Pos Siskamling se Kecamatan Pondok Gede dengan penyampaian bahwa lomba Pos Siskamling ini bukan mencari menang atau kalahnya, melainkan untuk menghidupkan kembali minat masyarakat agar peduli dengan keamanan dan ketertiban lingkungan terutama dimalam hari.

Danramil juga menyampaikan bahwa tim penilai lomba ini terdiri dari unsur 3 pilar, disamping Pos Siskamling yang telah disiapkan, kami juga secara mendadak dan tanpa terencana mengunjungi Pos-pos Siskamling yang ada diwilayah dari tiap-tiap Kelurahan dengan mengecek keadaan Pos, kelengkapan sarana prasarana dan memberikan nilai. Kami memberikan nilai tertinggi pada kategori ke aktifan warga dalam melaksanakan ronda, dengan hasil yang kami sepakati bahwa juara pertama lomba keaktifan Pos Siskamling jatuh pada Kelurahan Jati Bening dan Juara ke dua di raih oleh Kelurahan Jati Waringin, tutup Mayor Jamal.

Koramil 702/Pondok Gede merupakan satuan teritorial yang menjadi bagian dari jajaran Kodim 0507/Bks, Korem 051/Wkt Kodam Jaya, dengan mempunyai wilayah teritorial yang terdiri dari 3 Kecamatan yaitu Kecamatan Pondok Gede, Kecamatan Pondok Melati dan Kecamatan Jati Sampurna serta 14 Kelurahan yang ada di dalamnya.

Penulis : Khnza
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *