Humas Polda Banten Hadiri Lomba Mancing Semarak Kemerdekaan Pokja Wartawan

Spread the love

Jurnalline.com, Serang (Banten) – Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi P, S.I.K MH, yang diwakili oleh Kasubbid Penmas Kompol Edwar Rupiadam dan didampingi oleh Paur Penum Subbdid Penmas Akp Mochamad Ridzky salatun,S.Ik, IPTU Yudhiana Paur Mitra Subbdid Penmas, dan staff penmas Bidhumas Polda Banten Menghadiri lomba mancing semarak kemerdekaan yang diadakan oleh pokja wartawan harian dan elektronik provinsi banten dan Hukrim Polda Banten, di pemancingan Villa Baros di Kecamatan Baros, Kabupaten Serang Sabtu (24/08/2019).

Turut hadir dalam acara Wakil Gubernur Provinsi Banten H. Andika Hazrumy, S.Sos., M.AP, Kepala Diskominfo Persandian dan Statisitik Banten Komari,perwakilan dari pemprov banten, perwakilan dari pemerintah daerah, perwakilan dari humas polda banten.

Sekitar puluhan wartawan yang biasa bertugas dilingkungan Provinsi Banten dan Hukrim Polda Banten mengikuti Lomba Mancing bertajuk “Semarak Kemerdekaan 2019” dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI yang digelar oleh Pokja Wartawan Harian, Elektronik Provinsi Banten dan Hukrim Polda Banten. Bahkan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy dan kabid Humas polda banten yg diwakili kasubbid penmas menyempatkan waktunya yang sibuk untuk hadir pada acara lomba memancing yang digelar setiap tahun ini.

Acara yang berlangsung pagi hingga menjelang waktu sore itu meriah dan penuh kebersamaan para kuli tinta.

Meski bertajuk lomba, namun jalannya acara jauh dari kesan persaingan. Sembari melempar joran, peserta lomba justru asyik bercanda, saling meledek dan tertawa-tawa melihat ikan yang akan ditangkap malah terlepas.

Wakil Gubernur Andika pun terlihat rileks. Ia berbaur dengan peserta, duduk di pinggir kolam, memperhatikan yang memancing, dan menimpali candaan kawan-kawan media.

Wagub Andika mengapresiasi kegiatan yang digagas para jurnalis ini. Dalam kesempatan ini dirinya pun menyerahkan hadiah kepada Juara I yang diraih oleh saudara Deni dari Wartawan Kabar6.com, sementara kasubbid penmas kompol edwar rupi adam menyerahkan hadiah kepada juara III

“Dengan acara seperti ini (Memancing), mempererat kerja sama dengan wartawan,” kata Wagub Andika didampingi kasubbid penmas kompol edwar rupi adam dan Kepala Diskominfo Persandian dan Statisitik Banten Komari.

Ketua Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten Aditiya Ramadhan mengatakan dalam kebersamaan wartawan dengan Pemprov Banten dan Polda Banten ini diharapkan adanya harmonisnya antara pemerintah, kepolisian dan jurnalis dalam melaksanakan tugas, terlebih lagi dalam menjalin kemitraan yang baik.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemprov Banten, Polda Banten yang sudah hadir disini,” kata Adit.

Ketua Panitia Ridho mengatakan tujuan dari adanya agenda Lomba Mancing ini adalah untuk memeriahkan HUT ke-74 kemerdekaan RI. Selain itu menurutnya, agenda ini pun merupakan cara para jurnalis berinteraksi dengan kepolisian dan pemerintah.
“Dan ini pun merupakan upaya kita menjalin kemitraan antara jurnalis di banten, kepolisian dan pemerintah,” ujar Ridho.

Setelah lomba mancing berakhir, acara dilanjutkan dengan perlombaan bedol ikan. Yakni, lomba menangkap ikan secara langsung di dalam kolam sedalam satu meter.

Tak kalah dengan mancing, lomba ini terasa lebih seru. Sebab, semua peserta masuk ke dalam kolam untuk menangkap ikan yang masih fresh.

Penulis : Jon
Editor : Fay
Sumber : Bidhumas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.