Irjen Pol Bambang Waskito Pimpin Rombongan Peserta KKDN Sespimti RI di Polda Sulut

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Peserta Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) Sekolah Staf Pimpinan Tinggi (Sespimti) Kepolisian Republik Indonesia, Pendidikan reguler yang ke-28 tahun 2019, mengunjungi Markas Polda Sulawesi Utara, Selasa (20/08/2019).

Kedatangan rombongan calon pemimpin Polri ini disambut oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto, dan Wakapolda Brigjen Pol Alex Mandalika, serta seluruh pejabat utama di lingkungan Polda.

Kepala Sespim Polri Irjen Pol Drs Bambang Waskito dalam sambutannya menjelaskan terkait kunjungan tersebut adalah merupakan salah satu kegiatan dalam kalender akademik.

“Di Sespimti ini kita menyiapkan pimpinan-pimpinan Polri ke depan. Ini sudah tingkat tinggi, yang peserta didiknya itu sudah berpangkat Kombes senior yang persiapan Jenderal. Salah satu kegiatan dalam kalender akademis adalah tugas Kuliah Kerja Dalam Negeri,” jelasnya

Diketahui Kegiatan ini, aalah untuk memberikan wawasan khususnya di dalam negeri tentang semua permasalahan-permasalahan atau kendala-kendala termasuk kiat-kiat Kepolisian Polda yang ada di perbatasan.

“Ada delapan wilayah perbatasan yang kita sebar kesana semua peserta didiknya, dan kebetulan disulut ada 8 peserta dan saya didaulat untuk memimpin langsung disini,” jelas Waskito.

Sementara itu, Kapolda Sulut Irjen Polisi Sigid Tri Hardjanto menyambut hangat atas kunjungan di Polda Sulut.

“Kami merasa bangga karena Polda Sulut dijadikan destinasi untuk dijadikan lokasi KKDN terkait hal ini dikatakan Kami full support, dan telah melakukan koordinasi dengan instansi terkait mudah-mudahan boleh berjalan dengan lancar.” Tukas Kapolda

Diencanakan rombongan yang berjumlah 14 orang ini termasuk delapan diantaranya adalah peserta didik KKDN, yang akan melaksanakan penggalian data dan informasi di Provinsi Sulawesi Utara hingga hari Jumat (23/8/2019) depan.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.