Malam Puncak, Babinsa “Hitungan Detik Siapapun dan Dimanapun Bisa Di Adu Domba”

Spread the love

Jurnalline.com, Pondok Gede (Bekasi) – Babinsa Kelurahan Jati Rangga Koramil-702/Pondok Gede Kodim 0507/Bks Serda. Sutarman menghadiri undangan warga dalam acara Malam Puncak HUT RI ke-74 tingkat Kelurahan Jati Rangga. Acara yang di hadiri oleh sekitar 300 orang warga masyarakat tersebut berlangsung pada hari Jum’at (23/8) dimulai pada pukul 20.00 sampai dengan 22.30 wib bergempat di Lapangan Adress rt 02/04 Kelurahan Jati Rangga Kecamatan Jati Sampurna Kota Bekasi.

Adapun rangkaian acara yang di mulai dengan sambutan sambutan dilanjutkan dengan pembagian hadiah bagi para pemenang peserta lomba dalam kegiatan 17 Agustus juga diisi dan di akhiri oleh pentas kesenian tradisional oleh para remaja dan masyarakat Kelurahan Jati Rangga.

Lurah pada sambutannya menyampaikan rasa terima kasih atas inisiatif warga untuk membuat serangkaian kegiatan baik perlombaan maupun hiburan dalam memperingati HUT RI ke 74 diwilayah Jati Rangga sehingga berjalan dengan meriah, tertib dan aman.

Pada sambutannya Babinsa mengucapkan rasa terima kasih, karena terlihat bahwa sampai dengan saat ini warga masyarakat Jati Rangga masih sangat Kompak dan rukun, hal ini dapat dilihat dari antusias warga dalam mengikuti serangkaian kegiatan untuk mengisi acara dalam memperingati HUT RI ke 74 yang berlangsung dengan meriah dan aman.

Babinsa juga menyampaikan jika pada jaman perjuangan kemerdekaan dulu, para penjajah memakai politiknya untuk melemahkan bangsa ini dengan cara mengadu Domba rakyat Indonesia melalui kelompok dan tokoh tertentu, tapi saat ini melalui media sosial dalam hitungan detik siapapun dan dimanapun semuanya bisa di adu Domba melalui penyebaran berita Hoax atau berita bohong yang tidak jelas sumbernya dan saat ini banyak beredar di medsos. Perlu di ketahui bahwa dampak dari berita hoax ini amatlah merugikan terutama dari segi stabilitas kerukunan, persatuan dan keamanan, saya meminta jangan mau di adu Domba dan jika ada orang ataupun oknum yang menyebarkan berita hoax, agar dilaporkan untuk di tindak lanjuti dan nantinya jika terbukti pasti akan diproses secara hukum.

Babinsa berpesan agar orang tua selalu memantau penggunaan media sosial serta alat komunikasi yang digunakan oleh anak anaknya. Babinsa juga berpesan agar seluruh warga masyarakat bijak dalam menggunakan sarana informasi, terutama jika didapat dari sumber yang tidak jelas, jika ragu akan kebenaran berita itu agar di hapus atau minimal kroscek dan tanyakan kepada pihak terkait.

Diakhir penyampaiannya Babinsa menekankan agar para ketua rt, rw serta para tokoh yang ada di masyarakat untuk dapat berperan guna menyelesaikan segala permasalahan yang ada dengan cara berkomunikasi serta berkoordinasi dengan aparat pemerintahan dan aparat keamanan terkait, tutup Serda Sutarman.

Hadir unsur 3 pilar dan sejumlah tokoh pada acara tersebut, diantaranya Lurah jatirangga Apandi, Babinsa Kelurahan Jati Rangga Serda Sutarman, Babinkantibmas Kelurahan Jati Rangga Bripka Yasir Arfaki, Para ketua rw dan rt se Kelurahan Jati Rangga, Ketua dan Pengurus PKK se Kelurahan Jati Rangga, Tomas Toga dan Toda lingkungan serta Karang Taruna Kelurahan Jati Rangga.

Penulis : Khnza
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.