Prajurit Yonif Raider 515 Kostrad Demonstarsikan Pencak Silat Pada Pembukaan Garuda Shield 2019

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Sebanyak 50 pendekar Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) dari Prajurit Yonif Raider 515 Kostrad unjuk kebolehan dalam Pembukaan Latma Garuda Shield-13 2019 TNIAD – US Army, di Dodiklatpur Kodam V Brawijaya Asem Bagus, Kabupaten Situbondo. Senin (19/8).

Dalam mengisi acara pembukaan Latma Garuda Shield-13 2019 kali ini, prajurit Yonif Raider 515 Kostrad dipimpin oleh Sersan Kepala Dedi Kurniawan menampilkan gerakan-gerakan campuran (Martial Arts) dan juga pemecahan balok es batu, 50 buah bata dan pemecahan besi baja serta ditambahkan dengan memakan bohlam lampu.

Acara kali ini sangat mendapat apresiasi, baik dari pihak TNI AD dan US Army dikarenakan kita tampilkan kegiatan yang sangat berbahaya dan hanya prajurit prajurit profesional yang mampu melaksanakan kegiatan ini.

“Indonesia itu sangat kaya dengan seni bela diri, salah satunya yang sangat kita kenal adalah bela diri Pencak Silat yang merupakan warisan leluhur. Makanya, kami menggelar dan mengisi acara pembukaan Latma Garuda Shield-13 2019 dengan bela diri Pencak Silat guna memperkenalkan kepada dunia bahwa Silat itu tidak kalah hebatnya dari bela diri lainnya,” ungkap Serka Dedi.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.