ROR Ajak Maayarakat Dukung Minahasa Kabupaten Layak Anak

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Usai Apel awal bulan di lingkup Pemerintahan Kabupaten Minahasa, Bupati Ir Royke Oktavian Roring, M.Si menyerahkan Piala & Piagam Penghargaan Minahasa Kabupaten Layak Anak Pratama Tahun 2019 dimakassar.

Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring, M.Si Dalam apel ini juga mewakili anak-anak di Indonesia bersama sejumlah siswa-siswa SD-SMP-SMA membacakan komitmen “Suara Anak Indonesia”.

1. Mengajak keluarga Indonesia untuk meningkatkan pengasuhan dan pengawasan terhadap anak yang ditelantarkan beserta dengan lingkungannya.

2. Anak Indonesia mendukung penuh pemerintah untuk merealisasikan penyelarasan peraturan perundang undangan mengenai batas minimal usia perkawinan.

3. Memohon kepada pemerintah untuk mengatasi stunting dengan meningkatkan. Edukasi keluarga dan pemerataan fasilitas serta akses kesehatan.

4. Mengajak masyarakat Indonesia untuk membatasi penggunaan plastik sekali pakai Dan meningkatkan waste to energy.

5. Mengajak pemerintah, tenaga kependidikan, dan masyarakat Indonesia untuk meningkatkan Pemahaman terkait kesehatan mental.

6. Mendukung pemerintah untuk menyamaratakan sarana prasarana dan tenaga kependidikan dalam mengoptimalkan sistem pendidikan.

7. Menolak segala bentuk diskriminasi di sekolah, lingkungan, dan media sosial terhadap anak.

8. Menolak segala bentuk Eksploitasi terhadap anak.

9. Forum anak bekerjasama dengan pemerintah untuk meningkatkan dan menyamaratakan pemberian Edukasi kepada anak terkait kesiapsiagaan bencana.

10. Memohon kepada pemerintah dan masyarakat untuk meningkatkan perhatian kepada anak berkebutuhan khusus dan anak berhadapan dengan hukum dalam segala aspek kehidupan.

11. Memohon kepada pemerintah untuk mengoptimalkan pembuatan kartu identitas anak dan akta kelahiran di seluruh Indonesia.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.