Tanamkan Kedisiplinan, Anggota Yonif MR 413 Kostrad Latih PBB

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Dalam rangka melatih kedisiplinan generasi muda sejak dini, anggota Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) terhadap siswa-siswi SMK Muhammadiyah 2 Jatinom Klaten yang bertempat di Markas Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad, Jumat (23/08/2019).

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 5 hari dengan diikuti oleh siswa-siswi SMK Muhammadiyah 2 Jatinom yang berjumlah 422 orang. Kegiatan tersebut digelar bertujuan untuk membentuk karakter dan pribadi anak –anak Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah 2 Jatinom.

Dalam kegiatan tersebut, Serka Maryono selaku yang tertua dalam pelatihan tersebut menyampaikan pembentukan karakter dan kepribadian seseorang harus dimulai sejak dini, sehingga diharapkan mempunyai sifat disiplin dan tanggung jawab yang tinggi baik secara perorangan maupun kelompok.

Serka Maryono berharap, setelah menerima pelatihan PBB ini, siswa-siswi SMK Muhammadiyah 2 Jatinom dapat menerapkan sikap disiplin dan bertanggung jawab baik dalam kehidupan sehari-hari baik di sekolah maupun diluar sekolah.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.