Woowww…Ternyata Ini Rahasianya Prajurit Kodim Surakarta Mempunyai Stamina Fisik Yang Prima

Spread the love

Jurnalline.com, Surakarta – Bertempat Di Stadion Gelora Manahan Solo, Anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 0735/ Surakarta melaksanakan kegiatan Aerobik (lari pagi) yang diikuti oleh seluruh anggota Makodim baik militer maupun PNS pada Kamis ( 15-08-2019).

Pelaksanaan kegiatan diawali dengan senam peregangan dan pemanasan dengan tujuan agar otot-otot pada tubuh khususnya pada tangan dan kaki menjadi lebih lentur sehingga terhindar dari cedera otot serta menunjang kelancaran pada saat berlari maupun gerakan olahraga lainnya. Pemanasan berfungsi juga untuk meningkatkan volume parU-paru sehingga
dalam pelaksanaan olah raga dapat menghirup Oksigen [02] secara maksimal.

Perwira Seksi Operasional (Pasiops) Kodim Kapten Inf Mulyono menegaskan kepada seluruh anggota supaya mengikuti kegiatan lari aerobik ini dengan serius dan sungguh-sungguh, karena ini bermanfaat untuk diri pribadi kita masing-masing.

“Jangan malas berolahraga, karena sebagai satuan komando teritorial kita juga dituntut untuk menjaga kesehatan dan stamina fisik supaya tetap prima dan siap melaksanakan tugas-tugas kewilayahan.” Imbuhnya.

“Tetal perhatikan faktor keamanan selama pelaksanaan kegiatan, bagi anggota yang merasa fisiknya tidak mampu jangan dipaksakan, karena ini sifatnya hanya pembinaan saja..silahkan disesuaikan dengan kondisi kesehatan dan kemampuan dari individu masing-masing Prajurit.”Pungkas Pasiops.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Arda 72, Pendim 0735/Surakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.