50 Prajurit Kodiklatal Ikuti Kursus Applied Aprroach TA 2019 di Unair Surabaya

Spread the love

Jurnalline.com, Surabaya – Sebanyak 50 Prajurit strata perwira yang berdinas di Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan laut (Kodiklatal) mengikuti kursus Applied Aprroach (AA) yang di laksanakan di Gedung Kahuripan Kampus C Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, (17/9).

Kursus yang akan dilaksanakan selama dua minggu tersebut dibuka langsung Sekretaris Pusat Inovasi dan Pembelajaran dan Sertifikasi (PIPS) Dr. Bimo Aksono M. Kes, Drh. dan dihadiri ketua PIPS Yunisari Amalia Ph.d, sementara dari Kodiklatal hadir Kepala Badan Uji Pokgadik Kolonel Laut (P) Sunarso, S.H mewakil Kapokgadik Kodiklatal

Acara diawali dengan pembukaan dilanjutkan sambutan dari pihak Unair sebagai penyelenggara, sambutan dari Kepala Kelompok Tenaga Pendidik (Kapokgadik) Kolonel Laut (E) Totok Subali Asmoro, S.T., M.A.P yang diwakili oleh Kepala Badan Uji Pokgadik Kolonel Laut (P) Sunarso, S.H.

Kapokgadik) Kolonel Laut (E) Totok Subali Asmoro, S.T., M.A.P dalam sambutan yang dibacakan Kepala Badan Uji Pokgadik Kolonel Laut (P) Sunarso, S.H. menyampaikan bahwa Kursus Applied Approach TNI AL TA 2019 ini akan dilaksanakan selama dua minggu dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas serta ketrampilan tenaga pendidikn dalam menyusun rancangan pembelajaran dan bahan ajar terhadap mata ajaran yang diemban.

Tujuan lainya adalah agar para prajurit memiliki ketrampilan sebagai fasilitator serta mampu meningkatkan kualitas pembelajaran agar dapat menghasilkan lulusan yang lebih berkualitas dan kompeten sesuai bidangnya.

Lebih lanjut disampaikan jika kinerja tenaga pendidik dapat dioptimalkan melalui pengembangan bidang keilmuan yang dikuasainya maka tenaga pendidik akan mampu menjadi seorang inovator yang mempelopori pembaharuan dan pengembangan IPTEK dalam berbagai bidang yang bermanfaat baik di lembaga pendidikan maupun di lembaga operasional lainnya.
Menurutnya untuk mencapai tuntutan tugas tersebut, sebagai tenaga pendidik haruslah personil yang benar kualifaid baik ditinjau dari profesionalisme moral dan mental sehingga diharapkan para peserta kursus benar-benar dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya demi kemajuan dunia pendidikan TNI Angkatan Laut.

Dengan keterbatasan waktu kursus, Kapokgadik Kodiklatal Kolonel Laut (E) Totok Subali Asmoro, S.T., M.A.P menyampaikan agar para siswa memanfaatkan waktu yang singkat ini dengan belajar sebaik-baiknya mengikuti semua materi yang diberikan. Dengan pemahaman yang utuh para peserta latihan diharapkan mampu menjadi instruktur yang benar-benar kompeten di bidangnya serta bekerja keras dan berpikir cerdas, melaksanakan semua tugas pendidikan dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.