Koarmada II Raih Emas Di Kejurda Taekwondo Antar Pelajar Se-Jatim

Spread the love

Jurnalline.com, Koarmada II. Surabaya – Koarmada II kembali menoreh prestasi dengan meraih dua medali emas, dalam ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Taekwondo Antar Pelajar se-Jatim yang dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Gajah Mada Kota Batu, Minggu (08/09).

Dalam ajang ini Koarmada II diwakilkan oleh 35 atlet binaan Taekwondo Jala Dewa Club Surabaya yang berstatus pelajar. Mereka berhasil tampil maksimal diantara 1.928 atlet Taekwondo dari berbagai daerah yang ikut ambil bagian di kejurda tersebut.
Para atlet yang berada dibawah kepelatihan Koptu Erwin anggota TNI AL unsur Koarmada II, berhasil meraih 2 emas, 6 perak, dan 7 perunggu. Kejuaraan ini memiliki arti penting bagi mereka sebagai upaya mendapatkan tiket mewakili Jatim dalam Kejuaraan Taekwondo Antar Pelajar tingkat Nasional maupun Pekan Olahraga Nasional.

Erwin menambahkan sebagai event tahunan yang digelar untuk kalangan pelajar, Kejurda Taekwondo Jatim ini juga menyediakan tropi khusus untuk daerah yang berhasil menyabet sebagai Juara Umum.

Sementara itu dalam Kejurda Taekwondo Antar Pelajar se-Jatim yang digelar selama lima hari tersebut, pertandingan dibagi dalam 2 kategori. Yaitu, kategori Poomsae atau ketangkasan mempraktekkan jurus taekwondo, dan kategori Gyerugi yang mempertandingkan sparing atau duel antar 2 taekwondoin.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Dinas Penerangan Koarmada II

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.