Panglima TNI Bersama Presiden Joko Widodo Laksanakan Salat Istiska Sebelum Tinjau Kebakaran Hutan di Riau

Spread the love

Jurnalline.com, Pekanbaru – Mendampingi Presiden Joko Widodo hari kedua berada di Provinsi Riau, Selasa (17/09/2019), Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., turut melaksanakan ibadah salat Istiska untuk meminta hujan kepada Allah SWT. Bertempat di Masjid Amrullah Kompleks Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin, Kota Pekanbaru.

Salat tersebut dilaksanakan Presiden Joko Widodo sebelum meninjau dua lokasi kebakaran hutan dan lahan, yaitu di Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan, dan Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar.

Bertindak selaku imam adalah Dr. Khairunnas Jamal, M.Ag. Sementara bertindak sebagai khatib ialah Dr. H. M. Fakhri, M.A.
Dalam doanya selepas ceramah, khatib memimpin doa untuk memohon hujan agar kebakaran yang melanda lahan di Provinsi Riau dan wilayah lainnya lekas padam.

“Insyaallah hujan akan turun. Semoga dalam waktu yang singkat Allah turunkan hujan. Hujan yang menghilangkan kabut asap ini. Hujan yang mendatangkan rahmat,” ucap khatib.

Turut melaksanakan salat Istiska tersebut di antaranya Menkopolhukam Wiranto, Menpupera Basuki Hadimuljono, Mensos Agus Gumiwang Kartasasmita, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian, Gubernur Riau Syamsuar, dan Kepala BNPB Doni Monardo.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.