Pembekalan Wasbang dan LDKS di SMKN 46 dan 71 Oleh Danramil Jatinegara

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta Timur – Danramil 01/Jatinegara Mayor Czi Jarmadi memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) LDKS dan Wadanramil Kapten Arm M. Sianturi memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris kepada 360 orang siswa-siswi SMKN 46 dan 71 bertempat di halaman SMKN 46 Jl. B 7 Cipinang Pulo Kelurahan Cipinang Besar Utara Kec. Jatinegara Jakarta Timur. Sabtu (21/09/2019).

Mayor Czi Jarmadi yang didampingi Wadanramil menyampaikan bahwa kegiatan pemberian materi Wasbang/LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan) dan pelatihan PBB ini sebagai pembekalan, pemahaman terhadap siswa-siswi SMKN ”Pemberian materi Wasbang/LDKS dan pelatihan PBB ini merupakan permintaan dari pihak sekolah sebagai bagian dari kegiatan pembekalan dan pemahaman dasar-dasar nilai Pancasila serta Bela Negara kepada para siswa-siswi SMKN,” ucapnya.

Kapten Arm M. Sianturi juga menyampaikan ”pada materi PBB siswa-siswi dimantapkan terhadap pemahaman tata cara upacara sekolah yang dilaksanakan di halaman sekolah sehingga para Siswa paham akan pelaksanaan kegiatan Upacara” tegasnya.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Bpk. Eko M. M.Pd menyampaikan ucapan terima kasih terhadap Koramil Jatinegara beserta jajaran Babinsa dengan terlaksananya kegiatan Wasbang/LDKS dan PBB tersebut. Saya sangat mengapresiasi kegiatan Koramil Jatinegara yang telah meluangkan waktunya untuk melaksanakan pembinaan terhadap para siswa-siswi SMKN dengan sabar dan semangat sehingga siswa-siswi SMKN dapat mengerti dan memahami penyampaian materi kegiatan yang diberikan Danramil. pungkasnya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim jt

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.