Tingkat Sinergitas dan Soliditas, TNI – Polri Yogya Gowes Bareng

Spread the love

Jurnalline.com, Yogyakarta – Anggota Kodim 0734/Yogyakarta dan Polresta Yogyakarta gowes di seputaran kota Yogyakarta, Sabtu (7/9/2019).

Selain untuk menjaga kebugaran badan, gowes ini dilaksanakan guna meningkatkan sinergitas dan solidaritas dan kerjasama anggota Kodim 0734/Yogyakarta.

Gowes merupakan olahraga bersepeda yang sederhana dan bisa dilakukan semua orang, namun demikian sangat besar bermanfaat bagi kesehatan.

Di samping itu gowes juga ramah lingkungan. Saat ini Gowes sudah menjadi kegemaran atau budaya dikalangan masyarakat dan instansi tertentu.

Gowes bersama TNI-Polri ini mengambil start di Mapolresta Yogyakarta dan finish di Pakem, Sleman tepatnya di Wedangan Kampoeng Jl. Kaliurang No.KM 12,5, Candi Karang, Sardonoharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman.

“Kegiatan Gowes ini menjadi salah satu alternatif yang cukup efektif untuk menyelami persoalan serta meningkatkan kedekatan TNI-Polri dengan masyarakat”, ungkap Dandim 0734/Yogyakarta Kolonel Arh Zaenudin, S.H., M.Hum.

Tak hanya itu, kegiatan ini sekaligus untuk mengenal wilayah Yogyakarta dan sekitarnya.

Ditambahkan Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Armaini, S.IK., hari ini kita melaksanakan Fun Bike yang artinya bersepeda dengan bergembira, jadi semua harus bergembira sampai dengan finish nanti.

Peserta tampak menikmati udara segar pada rute yang dilewati walaupun jalan menanjak tipis hingga finish tidak terlihat wajah lesu pada peserta bahkan keceriaan terpancar dan keakraban yang terlihat.

Sesampainya di finish dilanjutkan dengan acara ramahtamah dan para peserta sarapan pagi angkringan khas Yogyakarta.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.