Babinsa Koramil 05/Kebon Jeruk Berharap Agar Anak Pelajar Terus Diawasi Oleh Pihak Sekolah

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta Barat — Komunikasi sosial (Komsos) salah satu tugas Pokok Prajurit TNI yang bertugas selaku Babinsa, dan komsos bukanlah suatu kegiatan yang muda. Karena komsos yang dilakukan seorang Babinsa untuk mempererat hubungan antara prajurit TNI dan masyarakat dalam segala hal demi menciptakan situasi aman dan kondusif di wilayah.

Untuk mempererat talisilaturahmi dan bersinergi antara TNI dan unsur elemen masyarakat yang ada di wilayah, maka Babinsa Koramil 05/KJ Kodim 0503/JB, Sertu M. Solihin terus giat melaksanakan komsos di Jln. Duri Raya, Rt. 004/07, Kel. Duri Kepa, Kec. Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Kamis (10/10/19)

Bersama Bapak Juhaedi (Kepala Sekolah SMPN 191) Babinsa Solihin melaksanakan komsosnya. dalam obrolannya Babinsa tidak segan-segan memberi penekanan kepada Kepala Sekolah untuk selalu mengawasi anak didiknya didalam sekolah, dan selalu memberi himbauan kepada anak didiknya untuk menjauhi prilaku-prilaku buruk yang sekarang ini sering terjadi seperti tawuran antar sekolah dan ikut-ikutan demo, tegas Babinsa Solihin.

Kepala sekolah sangat mengapresiasi arahan babinsa.

“Kami telah memberi arahan bahkan sudah ada ancaman terhadap siswa yang melakukan tawuran dan ancaman nya adalah akan mengeluarkan siswa dari Sekolah bilamana kedapatan melakukan tawuran.” Ucap kepsek

“Kami sangat mengharapkan bantuan Babinsa untuk membantu pihak sekolah dalam mengawasi murid-muridnya saat pulang sekolah, harapnya.

Babinsa berjanji akan membantu dan selalu berkoordinasi dengan pihak Sekolah.

“Selaku Babinsa di wilayah ini dan menginginkan situasi wilayah selalu aman, nyaman dan damai, pihak tentunya akan selalu membantu pihak sekolah serta masyarakat dalam memberi keamanan di wilayah ini,” tutup Babinsa.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.