Ketua Badan Kehormatan Dewan Lamsel Kodri Awasi Langsung Pembangunan Di Kecamatan Sragi

Spread the love

Jurnalline.com, Lampung Selatan – Kepedulian anggota dewan dari partai Demokrat dapil 3 ini terjun langung memonitor proses pembangunan Jalan yang sedang berjalan di desa Sumber Agung dan Marga Jasa kecamatan Sragi kabupaten lampung selatan (lamsel)
Ada pun jenis pekerjaanya adalah peningkatan dan pembanunan lingukangan wilayah timur, jalan dusun satu dan dua desa marga jasa kecamatan sragi, dengan nilai Rp 1.309.037.783. Mengunakan Anggaran pendapatan Belanja Daerah (APBD ) dikerjakan oleh CV.Mulia Abadi
Minggu ( 13/10/2019)

Bentuk kepedulian Kodri selaku Anggota Dewan di komisi B, sekaligus Ketua badan kehormatan Dewan Lamsel, langsung mengawasai segala bentuk pembangunan ini adalah wujud kepedulianya di segala bidang khususnya di dapil tiga.

Hari ini minggu (13/10) Kodri langsung menghubungi kepala Desa Marga Jasa untuk ikut serta mengawasi pembangunan jalan di dusun satu dan dua di Desa Marga Jasa yang sedang berjalan.

Menurut Kodri tujuan kita monitor supaya bisa melihat langsung proses pengerjaan guna untuk menjaga kwalitas jalan tersebut.

“Karena bila mana tidak turun langsung mana bisa kita tau bagus dan engaknya pembangunan jalan tersebut “papar Kodri.

Kita harus peduli apa yang di programkan oleh pemerintah, kita akan ikut mengawasi bukan hanya mengenai pembangunan infrastruktur saja, seluruh pembangunan yang ada di Dapil 3( tiga) Penengahan, Bakauheni, Ketapang dan Sragi
“ini memang “WAJiB “seorang Dewan untuk melakukan pengawasan, supaya tau Aspirasi masyarakat kalu kita tidak terjun langsung ke lapangan, ya kita tidak tahu” ucap Kodri.

Lebih lanjut Kodri mengungkapkan soal pembangunan jalan Hotmix tadi menurut saya kwalitasnya sudah bagus ketebalan, aspalnya sudah memenuhi Spec dan pemadatannya pun sudah cukup bagus, mudah-mudahan dengan di bangunnya jalan ini bisa membantu masyarakat untuk akses mengangkut hasil buminya ungkap Kodri

Alex Sansu selaku kepala desa (kades) marga jasa, memaparkan, pembangunan mengunakan APBD yang Sudah kami dapat yaitu pembangunan jalan sepanjang 2700 meter, jalan poros 2 km di bangun pada tahun 2018, yang lainnya mengunakan anggaran Dana Desa (DD).

Harapan saya kami butuh kan irigasi untuk perairan pesawahan itu yang kami dambakan, karna kalau kami bangunkan semua dari DD yang lain tidak tersentuh lagi, kalau kami di bantu dari Anggaran APBD atau APBN karena para petani di Desa marga Jasa sangat bergantung kepada air , seperti pembangunan sumur Bor, kalau bidang pendidikan kami sangat mebutuhkan pembagunan gedung Pendidikan anak usia dini (PAUD). Paparnya.

“Kami butuh lanjutan pembangunan jalan di dusun dua ini pak supaya tembus ke jalan utama dan yang tidak kalah penting nya kami butuh sumur bor pak Dewan ” harap Alex kepada Kodri ketika di ujung jalan aspal yang baru di bangun.

Penulis : Samsul
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.