Kodam XIII/Mdk Hentak Fun Bike 408 KM Gorontalo Manado

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi utara – Rangkaian perayaan ulang tahun ke-74 Tentara Nasional Indonesia (TNI) masih berlanjut hingga Minggu (13/8/10/2019) besok.

Bukan sekedar memeriahkan, tapi kegiatan yang dilaksanakan bekerja sama dengan Kodam XIII/Merdeka didalamnya tergabung Korem 131/Stg, dan Korem 133/Nani Wartabone, kegiatan fun bike ini terbilang spektakuler karena bukan hal yang mudah untuk diselesaikan dengan route yang sangat jauh dengan jarak tempuh kurang lebih 408 Kilo Meter.

“Sebanyak 85 peseda dari Manado Cycling Mania terdiri dari 83 orang Pria dan 2 orang wanita melakukan perjalanan fun bike yang dimulai dari Hotel Magna Gorontalo pada Sabtu (12/10/2019) star pukul 05.20 Wita dan akan finish di Hotel Mercure Manado pada Minggu (13/10/2019) besok.” ujar Kapenrem 131 stg Mayor Inf Saul Malangkas

Trip Gorontalo-Manado dengan bersepeda yang dipimpin Ferry Pallar ini bahkan disebut sebagai The Toughest Cycling Tour in Indonesia, sejalan dengan tagline fun bike, Only The Brave Survive Road To Manado Challenge.

Informasi yang diterima Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 131/Santiago Mayor Inf Saul Malangkas, siang tadi pukul 13.00 wita bahwa rombongan beristirahat di Molibagu untuk makan siang disambut oleh Kadis Pariwisata Kabupaten Bolsel Bpk Wahyudin Kadullah SIP. kemudian akan langsung melanjutkan perjalanan ke Manado.

“Rombongan Funk Bike rencananya akan finish jam 17. 00 wita sore besok dan dijadwalkan akan dijemput oleh Komandan Korem 131/Santiago, Kasrem, para Kepala Seksi dan seluruh perwira serta prajurit yang tergabung dalam Bikers Korem,” Ujar Mayor Saul.

Lanjutnya, sepanjang perjalan dari Gorontalo ke Manado, terdapat beberapa titik peristirahatan yang juga dibantu oleh Pemerintah Daerah setempat dan masyarakat.

Semangat para peserta untuk menyelesaikan fun bike spektakuler ini pun turut diapresiasi Pemerintah Provinsi Sulut yang menjadwalkan kehadiran Wakil Gubernur Steven Kandouw untuk menjemput rombongan di Hotel Mercure Tateli Kab. Minahasa.

“Penjemputan besok sore akan dilaksanakan sebagai apresiasi kepada peserta yang telah mengikuti fun bike ini, terutama dalan rangka memeriahkan HUT ke-74 TNI,” kata Kapenrem.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *