Memeriahkan Launching Star Go West Community, Kodim 0503/JB Ikut Gowes

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta Barat – Dalam rangka Launching Star Go West Community (SGWC) di Halaman Kantor Walikota Jakarta Barat, Komando Distrik Militer (Kodim) 0503/ Jakarta Barat dan Jajaran Koramil turut mengambil bagian untuk memeriahkan bersama kegiatan gowes tersebut. Minggu (13/10/19)

Peserta Gowes Kodim 0503/JB mengambil titip kumpul di Koramil 07/KB, RT. 18/RW. 4, Kel. Meruya Utara, Kec. Kembangan, Jakarta Barat dan kompoi menuju Kantor Walikota Jakarta Barat.

Rombongan peserta gowes Kodim 0503/Jakarta Barat di pimpin oleh Plh Kasdim 0503/JB, Mayor Kav Satpa Raharja yang mewakili Dandim 0503/JB, Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi, S, Sos, rombongan Gowes Kodim 0503/JB menuju Kantor Walikota pukul 05.30 WIB untuk bergabung dengan tim gowes lainnya di Kantor Walikota untuk melanjutkan gowes sesuai rute yang telah ditentukan sejauh 13 KM.

Kegiatan Gowes 13 KM ini di pimpin langsung Bapak H. Rustam Efendi (Walikota Jakarta Barat). Kegiatan mulai star dari Kantor Walikota pukul 06.15 WIB menuju rute-rute yang telah ditentukan dan finish kembali ke Kantor Walikota Jakarta Barat.

Ketua SGWC, Achmad Yala mengatakan, komunitas gowes ini dibentuk agar memotivasi para aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Jakarta Barat, menggunakan transportasi umum sebagai upaya mendukung program langit biru.

Komunitas ini juga dibentuk dalam rangka mempererat tali silahturahmi para aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Jakarta Barat. “Kalau yang biasanya kaku, mungkin dengan adanya kegiatan ini bisa cair. Sehingga berbagai urusan yang semula ribut bisa lebih mudah,” tuturnya.

Melalui kegiatan ini diharapkan bersepeda tak sekadar sebagai alat transportasi ramah lingkungan, melainkan sudah menjadi kebutuhan hidup.

“Karyawan perusahaan swasta juga diimbau bisa membuat program serupa. Mereka nantinya diwajibkan pada waktu tertentu untuk bersepeda ke kantor,” ujar Kepala Sudis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Barat.

Terkait launching SGWC, Ahmad Yala mengatakan bahwa peresmian komunitas sepeda wilayah Jakarta Barat, mengundang sekitar 1000 guru yang akan mengikuti gowes sejauh 13 km.

Mereka akan melewati rute yang ditentukan oleh Sudis Bina Marga Jakarta Barat. “Di awali dari kawasan Sentra primer Barat, terus menyusuri Jalan Puri Kencana, Arjuta Utara, Kedoya hingga ke mall Taman Anggrek,” tuturnya.

Selain Gowes 13 KM, kegiatan ini juga diisi hiburan musik serta pembagian doorprize yang dilaksanakan dihalaman Kantor Kota Adminstrasi Jakarta Barat.

Di akhir kegiatan Mayor Kav Sapta mengucapkan sangat mengapresiasi kegiatan gowes yang di selenggarakan oleh Aparat Pemerintah Jakarta Barat.

“Semoga kegiatan seperti akan ada lagi untuk terlaksanakan, guna memperkokoh sinergi dan membuat tubuh menjadi sehat,” tutup Plh Kasdim.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Mc-KJ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.