Personil Polres Serang Adakan Simulasi Aksi Unjuk Rasa Anarkis

Spread the love

Jurnalline.com, Serang (Banten) – Personil Polres serang Polda Banten adakan Simulasi Aksi Unjuk Rasa Anarkis dalam rangka pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih pemilu serentak tahun 2019 di wilayah hukum Polres serang. acara di lapangan Mapolres Serang, Kabupaten serang, Kamis pukul.07.00 sampai dengan selesai, (19/09/2019).

Acara simulasi ini di buka Oleh Wakapolres Serang Kompol Agung Cahyono S.I.K, Turut pula hadir Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum, Kapten Inf Jajang ( PasiOps Kodim 0602/ Serang, Kasatpol PP kabupaten Serang, dan para Kapolsek jajaran polres serang.
Adapun sesi kegiatan tersebut ;
1. Monitoring massa aksi
2. PAM Unjuk Rasa
3. Aksi demo (Situasi hijau)
4. Aksi demo (Situasi kuning)
5. Aksi demo (Situasi anarkis)
6. Pasca Unjuk Rasa.
Acara tersebut melibatkan Angota Polres 246 Orang serta massa aksi pengunjuk rasa 200 Orang.

Dalam Sambutannya Wakapolres Serang berterimakasih kepada undangan yg telah hadir dalam rangka mengikuti rangkaian kegiatan Simulasi penanggulangan aksi unjuk rasa anarkis menolak pelantikan Presiden dan Wakil presiden terpilih pemilu serentak tahun 2019 di wilayah polres serang yang akan di peragakan Personil Polres Serang.

” Untuk para personil harus bersungguh-sungguh dalam melaksanakan latihan karena tidak menutup kemungkinan dengan perkembangan situasi negara dan bangsa memanggil kita sudah siap kapanpun waktunya, dengan berbekal latihan-latihan kita sudah terbiasa menghadapi massa dan cara mengatasinya” Jelas Wakapolres

“Jangan lupa perhatikan Faktor keamanan saat pelaksanaan, Karena berhasil dan tidaknya suatu latihan adalah dilihat dari keamanan personil disaat dan sesudah latihan.” Tutup Wakapolres

Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul ulum dalam kesempatannya sambutannya, memberikan apresiasi kepada seluruh personil Polres Serang dengan simulasi ini hingga polres serang nantinya akan benar-benar mampu tangguh profesional dalam pengamanan.

Ditutup Kabag Ops Polres Serang Kompol Kosasih ” Alhamdulillah meski dengan keterbatasan kegiatan ini termasuk berhasil pelaksanaannya seluruh personil Gabungan Dalmas Polsek, Dalmas Polres Serang sudah sangat siap dalam memberikan pengamanan.” Jelas Kosasih.

Penulis : Jon
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.