Selama Dua Bulan, Jajaran Sat Narkoba Polres Lampung Selatan Menggagalkan Penyelundupan Narkoba

Spread the love

Jurnalline.com, Lampung Selatan – M.syarhan Sik.MM beserta Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto, M. gelar pengungkapan kasus Narkotika di Seaport Interdiction Pelabuhan Penyebrangan Pelabuhan Bakauheni Lamsel. Rabu (30/10/2019).

Selama dua bulan, jajaran Sat Narkoba Polres Lampung Selatan berhasil menggagalkan sejumlah upaya penyelundupan Narkoba berbagai jenis di Seaport Interdiction Pelabuhan penyebrangan Bakauheni.

Selain Kapolres Lamsel AKBP M. Syarhan, S.Ik dan Kapolda Lampung Irjen Pol. Drs. Purwadi Arianto,M.
turut Hadir juga Plt Bupati Lamsel H. Nanang Ermanto, GM PT. ASDP Cabang Bakauheni Hasan Lessy, Dandim Lamsel, Kejaksaan Negeri Lamsel, BNN dan Instansi

barang bukti yang berhasil diamankan yakni berupa sabu-sabu seberat 18,8 kilogram, Ganja 117 Kilogram, pil extacy 61.200 butir, erimin 2.500 butir dan opium 1,3 kilogram serta 17 orang tersangka dalam 8 kali pengungkapan.

Kapolda Lampung Irjen Pol. Drs. Purwadi Arianto,M.Si Menerangkan Terungkapnya kasus narkotika dan obat-obatan di Seaport Interdiction berkat kerja keras jajaran Polres Lampung Selatan.

Menurut dia, selain anggota Kepolisian, pemberantasan narkoba ini perlu adanya peran serta pemerintah dan masyarakat guna mempersempit ruang gerak para pelaku penyalah gunaan narkoba.

“Saya sangat berterima kasih kepada Anggota dan masyarakat yang juga ikut memberikan informasi kepada kepolisian, sehingga kita bisa menangkap pelaku,” katanya.

“Modus para pelaku masih seperti
yang sudah-sudah, tidak ada modus baru, dibawa secara perorangan kemudian dimasukan kedalam bus dengan menggunakan Ransel sebagai wadahnya” imbuhnya.

Lanjutnya, Guna mengantisipasi, Kepolisian Daerah Lampung akan menambah jumlah personil yang bertugas di kawasan yang menjadi jalur masuknya sejumlah narkotika tersebut

“Terus terang adannya jalan tol tentu kami akan menambah keqaspadaan dan mungkin harus membuat kita lebih menambah anggota untuk memeriksa di pintu Tol masuk pelabuhan,” terangnya.

“Insya Allah, dari usulan Kopolres Lamsel saya akan perhatikan anggota yang bersangkutan dan akan memberikan Reword serta bisa melakukan pendidikan yang diinginkan,” pungkasnya.

Penulis : Samsul
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.