Satgas Yonif 713/Satyatama Siap Sukseskan HUT Kota Jayapura ke 110

Spread the love

Jurnalline.com, Papua – Menyambut HUT Kota Jayapura yang ke 110 tahun 2020, Satgas Yonif 713/Satya Tama pos Skamto dibawa pimpinan Letda Inf K.P Simajuntak bersama satu tim personelnya dan Pos Koya Koso menghadiri kegiatan sehari Walikota dan Muspida Kota Jayapura bersama masyarakat Muara Tami, Jumat (28/02/2020).

“HUT yang dipusatkan di lapangan sepakbola Koya Barat Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, dalam kegiatan Sehari Walikota dan Muspida Kota Jayapura banyak menyelenggarakan kegiatan merakyat,” kata Pabintal

Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano M.M mengucapkan terima kasih kepada seluruh aparat keamanan TNI – Polri yang sudah menjaga perbatasan.

“Diucapan rasa bangga, senang dan terhibur juga melihat warga Kota Jayapura yang sangat antusias mengikuti acara ini,” tutur walikota dalam sambutannya.

Selain kegiatan ini, warga diundang untuk menghadiri pawai budaya dan acara dangdutan yang digelar pada 5 Maret 2020 nanti di lapangan Koya Barat,” ujar Walikota dengan menyebut motto kita “Satu hati untuk membangun kemuliaan Tuhan”.

Ajakan lainnya disampaikan juga sukseskan sensus penduduk secara online 13 s/d 30 Maret dan MTQ tingkat Jayapura pada tanggal 5 s/d 11 Maret dan sebagai tuan rumah adalah Distrik Muara Tami.

“Mari kita sukseskan penyelenggaraan MTQ ini karena pemenangnya akan menjadi perwakilan Jayapura nantinya mengikuti lomba tingkat nasional,” harap walikota Tomi Mano.

“Kepada masyarakat agar tetap menjaga ketertiban, kebersihan dan mengajak seluruh lapisan masyarakat agar mensukseskan pelaksanaan PON 2020 yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober nanti. Mari kita menjadi tuan rumah yang baik,” tandasnya

Adapun kegiatan yang dilakukan seperti Karnaval Budaya Berhadiah (Doorprise) dengan peserta minimal 20 orang per instansi, sekolah dengan menggunakan pakaian budaya atau profesi yang dilengkapi dengan papan nama atau spanduk atau papan nama instansi, Pelayanan Kesehatan Gratis, pelayananan dokumen kependudukan gratis,perekaman E-KTP, Kartu Keluarga (KK), Kartu Identitas Anak (KIA), Akte Kelahiran, Pasar murah, pelayanan perpanjangan Sim A, sosialiasi perijinan dan pengurusan IMB,pelayanan KB, Peresmian Pasar Kawasan, pelepasan bibit lele di dekat Pos yang semua ini diprakarsai oleh Pos Ramil Tami, peninjauan kawasan air panas di kampung Mosso dan hiburan rakyat lainnya.

Penulis : EffendyV.Iskandar
Editor : Ndre
Sumber : SatgasYon713ST

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.