Antisipasi Hal yang tidak diinginkan Polres OKI dan Lampung Berkoordinasi

Spread the love

* Warga OKI Tewas di Lampung

Jurnalline.com, Kayuagung OKI (Sumsel) – Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Ogan Komering Ilir (OKI) dan Kepolisian Resort (Polres) Mesuji Lampung saling berkoordinasi terkait pembunuhan terhadap warga OKI yang tewas diwilayah hukum Lampung dimana jajaran kepolisian bekerja secara ekstra dalam meredam amarah keluarga korban serta warga pagar dewa agar tidak terprovokasi oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Dalam konteks koordinasi tersebut Kepolisian Resort (Polres) OKI mendatangi keluarga korban dan Polres Lampung serta meminta warga jangan mudah terpancing emosi dan meminta percaya kepada pihak kepolisian agar dapat bekerja dengan maksimal dalam kasus tersebut.

Tim Koordinasi meminta kepada warga OKI di Mesuji Lampung dan pihak Polres OKi, Koramil beserta pemerintah Kecamatan, desa dan Tokoh Masyarakat mengajak warga untuk tetap tenang. Selain itu, tim juga mendatangi Polres Mesuji Lampung untuk mengetahui perkembangan kasus tersebut.

“Kita tidak ingin permasalahan ini meluas. Jadi kami yakinkan pihak korban untuk menyerahkan penyelesaian kasus tersebut sesuai aturan hukum yang berlaku,” ungkap Kapolres OKI, AKBP Amazona Pelamonia SH S.Ik.

Sambungnya, dirinya bersama Sekcam Mesuji, Koramil dan serta pemerintah desa setempat juga mendatangi Polres Lampung, Rabu (12/10). Hal ini untuk mengajak bersama- sama jajaran Polres Mesuji Lampung dan pemerintahnya agar situasi tetap kondusif dan aman.

”Kasusnya telah ditangani serius oleh Polres Mesuji Lampung. Namun dari Polres OKI juga siap membantu dan berkoordinasi agar para pelaku segera tertangkap,” ucapnya seraya menambahkan agar  pelaku pembunuhan terhadap korban Yopit segera menyerahkan diri.

Seperti diketahui Sabtu (8/10) sekitar pukul 18.30 WIB, salah satu warga warga Ogan Komering Ilir (OKI) tewas di Mesuji Lampung. Korban tersebut Yopit Sandra bin Ahmad Harison (35) warga Desa Pagardewa, Kecamatan Mesuji, OKI.

Informasi yang dihimpun, korban tewas oleh dua pelaku saat berada di Desa Kagungan Dalam, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji Lampung. Korban tewas dengan luka luka tembak dan bacok. Tempat Kejadian Perkara terjadi di Mesuji Lampung namun korbanya merupakan warga Desa Pagardewa, Kecamatan Mesuji Kabupaten OKI serta Jenazah telah dimakamkan di rumah duka di Desa Pagardewa kemarin.

Maka dalam keadaan yang demikian membuat pihak Pemerintah Daerah (Pemda) OKI dan kepolisian bergerak cepat agar tak terjadi dampak yang lebih besar begitupun hal yang dilakukan oleh Pihak kepolisian Lampung telah berkoordinasi dan menangani permasalahan tersebut.

(Novi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.