KOLINLAMIL PERINGATI HARI PAHLAWAN

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2016 dipimpin Inspektur Upacara Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI R. Edi Surjanto, S.E., M.M. di Lapangan Apel Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis, 10 November 2013.

Laksma TNI R. Edi Surjanto, S.E., M.M. membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia Khofifah Indar Parawansa yang menyatakan bahwa melalui Peringatan Hari Pahlawan 2016, Sebagai bangsa yang besar, bangsa yang harus menghargai jasa para pahlawannya diharapkan dapat lebih membangkitkan semangat kebangsaan, menumbuhkembangkan nilai-niai kepahlawanan serta meningkatkan kecintaan kepada tanah air kita dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Lebih lanjut disampaikan, Sebagai Bangsa yang mengedepankan kebersamaan dengan landasan nilai integritas, etos kerja dan gotong royong, tentu bangsa Indonesia dapat mengatasi berbagai permasalahan yang ada dan dapat menjadi bangsa “Pemenang” yang mampu bersaing dengan negara dan bangsa lain.

Visi transformatif pemerintah yang berusaha untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong royong telah dirumuskan dalam sembilan agenda prioritas pemerintahan ke depan yang disebut Nawacita. Kesembilan agenda prioritas itu dikategorikan dalam tiga ranah mental kultural, ranah material (ekonomi) dan ranah politik yang saling memerlukan pertautan secara sinergis.

Untuk itu Gerakan revolusi mental diharapkan bisa mendorong gerakan hidup baru dalam bentuk perombakan dan peningkatan serta pembangunan cara berfikir, cara kerja dan cara hidup yang baik.

Dengan demikian gerakan hidup baru adalah gerakan revolusi mental untuk menggembleng manusia Indonesia ini menjadi manusia baru yang berhati putih, berkemauan baja, bersemangat elang rajawali dan berjiwa api yang menyala-nyala. Itulah jiwa patriotisme progresif yang harus kita kobarkan dalam menghadapi tantangan dan persoalan pembangunan sekarang ini.

Peringatan Hari Pahlawan  tahun ini mengambil tema yaitu : “Satukan Langkah Untuk Negeri”. Sekaligus tema tersebut memberikan pesan kepada kita untuk bersatu dalam kebersamaan dalam persatuan untuk mewujudkan cita-cita negeri ini.

Upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November 2016 di Kolinlamil dengan Komandan Upacara Letkol Laut (KH) A.R. Nasution, S.H., M.Hum., yang sehari-harinya menjabat sebagai Kasubdis Dargakum Diskum Kolinlamil, selain diikuti oleh para pejabat di lingkungan Kolinlamil, juga diikuti seluruh prajurit Kolinlamil lainnya.

(Dian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.