Antisipasi Covid 19 Koramil 07 Kemayoran dan Warga Sterilisasi Lingkungan

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya (Jakarta Pusat) – Warga beserta Koramil 07 Kemayoran swadaya melakukan sterilisasi wilayah dengan melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan RW 06 Kelurahan Serdang Jakarta Pusat, Kantor Kelurahan dan juga Makoramil 07/Kemayoran.(20/9/20)

Selain lingkungan perumahan warga, penyemprotan yang dipimpin Sekkel Kelurahan Serdang, Nurhidayat juga melakukan penyemprotan di Makoramil 07 Kemayoran.

Dalam kegiatan itu Babinsa Kelurahan Serdang Serka Ahmad Fauzi dan Serda Nurudin memonitor pelaksanaan kegiatan penyemprotan yang dilakukan oleh salah seorang warga.

Tidak hanya memonitor, dibeberapa kesempatan babinsa juga terlihat turun membantu penyemprotan yang bertujuan mengantisipasi penyebaran virus corona.

“Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayah lingkungan RW 06 Kelurahan Serdang termasuk Makoramil 07”, tutur Serka Ahmad Fauzi.

Di Makoramil 07, lanjut Ahmad, penyemprotan dilakukan didalam dan luar area Makoramil. Tempat tempat yang berpotensi menempelnya virus covid 19 disemprot secara menyeluruh.

Namun demikian, untuk mengoptimalkan pencegahan bahkan penghentian total penyebaran virus, diperlukan dukungan penuh masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat, kata Serka Ahmad Fauzi berharap.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
*Sumber : Penerangan Kodim 0501/JP BS*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.