Ketua Umum Pengurus Yayasan Hang Tuah Meresmikan Pembukaan Webinar Bimtek Penguatan Pembelajaran Di Satuan Paud

Spread the love

Jurnalline.com, Surabaya – Ketua Umum Pengurus Yayasan Hang Tuah Laksamana Muda TNI ( Pur ) Amri Husaini, SE secara resmi membuka pelaksanaan Webinar Bimbingan Teknis ( Bimtek) Penguatan Pembelajaran Di Satuan PAUD yang berlangsung secara terpusat di SMP Hang Tuah 6 Excellent Sidoarjo( 28 /09/20).

Webinar Bimtek kali ini diikuti oleh 172 guru Paud dari Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya dan 7 perwkilan daerah ( Batuporon, Banyuwangi, Grati, Malang, Semarang, Tegal , Cilacap, serta guru Paud se kecamatan Sedati dan kecamatan Gedangan.

Dari kantor Yayasan Hang Tuah Pusat Jakarta Ketum YHT meresmikan pembukaan Webinar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penguatan Pembelajaran bagi guru Paud, hal ini disambut gembira oleh seluruh peserta yang dapat di monitor dari Long Room SMP Hang Tuah 6 Excellent Sidoarjo dimana Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya Drs. SD Seputra, S.K.M.,M.M turut aktif mengikuti jalannya pelaksanaan Webinar hari pertama Senin,(28/09/20) bersama-sama dengan para teknisi, host dan narasumber yang stanby disini.

Mengawali sambutannya Ketum YHT menyampaikan kepada seluruh peserta webinar bahwa : dimasa pandemi covid-19 ini sesuai dengan kebijakan Mendikbut belum dilaksanakan pembelajaran tatap muka selama masih dalam lingkaran zone merah, untuk itulah pembelajaran daring /PJJ merupakan salah satu alternatif terbaik untuk menyampaikan ilmu pengetahuan kepada siswa.

” Belajar memang tidak selalu mudah, namun inilah saatnya berinovasi, berkreasi, inilah saatnya kita melakukan percepatan-percepatan dalam hal pemanfaatan Teknologi Informasi pada kegiatan Belajar Mengajar” tuturnya.

Pada saat ini guru, siswa dan orang tuapun menyadari bahwa pendidikan bukan suatu hal yang hanya dilakukan di sekolah antara guru dan siswa saja, tapi pendidikan yang efektif itu membutuhkan kolaborasi/ kerjasama yang saling mengisi dari ke tiga pihak, oleh karena tanpa kolaborasi maka pendidikan yang efektif tidak mungkin bisa terjadi
Lebih jauh pemimpin yayasan ini berpendapat bahwa, “ akibat dari Pandemi Covid-19 , kita menyadari bahwa PJJ / Daring hanya bisa untuk mentransfer ilmu pengetahuan dan teknologi, akan tetapi sikap dan nilai perilaku masih tetap membutuhkan proses pendidikan dengan tatap muka” pungkasnya.

Pada sesi kedua Laksma TNI (Pur) Drs Rosehan Chaidir, M.A.P selaku Anggota Pembina Bidang Umum YHT menyampaikan visi Yayasan Hang Tuah , menjadikan putra-putri Keluarga Besar TNI Angkatan Laut dan Masyarakat Umum Cerdas, Sehat Jasmani dan Rohani, Berbudi Luhur serta Berjiwa Bahari. Sedangkan Misi Yayasan Hang Tuah adalah meningkatkan Kesejahteraan Keluarga Besar TNI Angkatan Laut dan Masyarakat Umum melalui Pendidikan Pra Sekolah/ PAUD, Pendidikan Dasar, Pendidikan Menengah/ Kejuruan. Serta motto Yayasan Hang Tuah ” Keberadaan Kami Mencerdaskan Anda.

Beberapa nara sumbur yang terlibat dalam webinar Bimtek Penguatan Pembelajaran Di Satuan PAUD antara lain Direktur PAUD Dr Muhammad Hasbi, Emy Wahyuni, M.Pd, Juliani F.K., S.Pd, Sriyanti, S.Pd, Anggraeni Putri H.S.Psi., M.Psi dengan moderator dari organisasi Mitra Suswati, S.Pd, Sri Merry Susanti, M.Pd, Sri Hartati, S.Pd , Sriyantini, S.Pd.

Nara sumber dan moderator ini secara maraton akan melaksanakan webinar hingga Kamis ,01 Oktober 2020 jam 08.00 hingga jam 15.30 WIB

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Yht

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.