Pangkoarmada II Laksanakan Courtesy Call ke Kapolda Jatim

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Koarmada II, Surabaya – Panglima Koarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan bersama Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksda TNI Tunggul Suropati melaksanakan courtesy call ke Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran bertempat di Ruang Kerja Kapolda Jatim Jl. A. Yani, Surabaya, Senin (26/10).

Kepada Kapolda, Laksda TNI Sudihartawan menyampaikan maksud kedatangannya bersama Laksda TNI Tunggul Suropati adalah dalam rangka silaturahmi sekaligus memperkenalkan diri sebagai pejabat baru Pangkoarmada II dan Gubernur AAL, dan juga bagian dari Forkopimda Jawa Timur.

“ Semoga kunjungan ini dapat mengintensifkan komunikasi, serta meningkatkan sinergitas guna mengoptimalkan peran dan fungsi instansi masing-masing untuk kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan tugas kedepan. Terutama koordinasi masalah keamanan dalam rangka menghadapi Pilkada serentak serta dalam upaya pencegahan dan percepatan penanganan covid-19 di Jawa Timur, khususnya Surabaya, ” tutur Laksda Sudihartawan-sapaan akrab Pangkoarmada II.

“ Koarmada II juga siap membantu Polda Jatim dalam pengamanan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan di Jawa Timur, karena hal ini selaras dengan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono di bidang Pembangunan sistem pembinaan kekuatan dan kesiapan Operasi yang bersinergi dan mempunyai interoperabilitas tinggi, ” tegas jenderal Angkatan Laut dengan dua bintang di pundak ini.

Sementara itu Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran menyatakan rasa bangga dan ucapan terima kasih atas kunjungan Pangkoarmada II berserta Gubernur AAL, sebagai bentuk sinergitas demi kemajuan dan kelancaran pelaksanaan tugas masing-masing instansi.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pen2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.