Cegah Aksi Anarkis Pengunjuk Rasa, Babinsa Margahayu Bantu Kepolisian Lakukan Pemantauan Dan Monitoring

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Cegah aksi anarkis, Babinsa Margahayu Koramil 03/Teluk Pucung Kodim 0507/Bekasi Sertu Suwito dan Sertu Asep bantu Polres Metro Bekasi Kota lakukan pemantauan dan Monitoring Aksi Unjuk Rasa mengatasnamakan Ahli waris Tanah Hankam Warga Jatikarya bertempat di kantor BPN Kota Bekasi Jln. Chairil Anwar No. 25 Kel.Margahayu Kec.Beksi Timur Kota Bekasi. Selasa (1/12/2020).

Kegiatan unras tersebut pimpinan Sulaiman pembela selaku korlap aksi unjuk rasa dengan membawa massa kurang lebih 100 orang dengan penanggung jawab Antay Binjaman.

Dalam aksi unjuk rasa tersebut pendemo melakukan tuntutan kepada pihak BPN agar Segera diterbitkan surat pengantar kepada Pengadilan Negeri Bekasi sesuai PERMA No 3 Tahun 2016. Dalam orasinya Sodara Sulaiman menyampaikan, “Kami datang ke sini bukan mau demo, kami datang kesini untuk mengambil hak kami, jadi kami hari ini tidak ada batas waktunya sampai permintaan kami di penuhi oleh BPN”. ucapnya

Setelah orasi sekitar kurang lebih 2 jam berjalan para pengunjuk rasa melakukan koordinasi dengan Pihak BPN dan memanggil Perwakilan aksi unras memasuki ruang rapat BPN untuk melaksanakan audensi dan diterima oleh Bpk. Fathahuri (Kasi Sengketa).

Usai pelaksanaan Audensi, akan tetapi tidak ada hasil yang memuaskan bagi massa aksi, Massa aksi melanjutkan orasi dan memasang tenda di Halaman kantor BPN Kota Bekasi.

Aksi unjuk rasa berlangsung sampai dengan pukul 17.00, masa aksi mulai membubarkan diri, selama aksi unjuk rasa situasi aman terkendali serta kondusif.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.